Kejar Target Maksimal Porprov Jatim 2022, KONI Pacitan Gelar Konsolidasi dengan Cabor

oleh -Dibaca 281 kali
Ketua Umum (Ketum) KONI Pacitan Dyah Mentari Putri saat konsolidasi dengan Cabor di Pacitan. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur yang akan digelar tahun 2022 semakin dekat. Persiapan sejumlah cabang olahraga (cabor) pun terus digenjot agar mendapat hasil target maksimal.

Berkenaan dengan hal tersebut, baru-baru ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan mengadakan konsolidasi dengan seluruh cabor yang ada di Pacitan.

“KONI Pacitan bersama dengan 25 Cabang Olahraga se-Kabupaten Pacitan mengadakan Pertemuan dengan agenda Sosialisasi penyerapan anggaran Cabang Olahraga juga persiapan Porprov Bulan Juni 2022 yang akan datang,”kata Ketua Umum (Ketum) KONI Pacitan Dyah Mentari Putri saat dihubungi Pacitanku.com, Selasa (26/4/2022) di Pacitan.

Lebih lanjut, Dyah mengatakan jika dalam pembahasan juga dibicarakan mengenai penyerapan dan teknis penggunaan anggaran.

“Dalam rapat itu disampaikan mekanisme terkait penyerapan dan teknis penggunaannya bagi para cabang olahraga,”ujar dia.

Dia berharap dengan anggaran yang telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Pacitan melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga bisa memberikan semangat para atlet membawa harum nama Pacitan.

“Semoga dengan besaran anggaran yang telah ditetapkan oleh Disparbudpora dan Pemerintah Daerah tetap dapat memberikan semangat untuk para atlet-atlet bertanding dan berlaga membawa harum nama kabupaten Pacitan,”jelas perempuan pertama yang menjadi Ketua KONI Pacitan ini.

Secara khusus, Dyah juga memotivasi dan berpesan kepada para atlet untuk berlatih agar membawa hasil yang maksimal.

“Kami juga menyampaikan para atlet, pelatih dan kawan-kawan cabang olahraga harus selalu semangat berusaha berlatih agar dapat membawa pulang medali dan memperjuangkan anggaran yang lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang, tentunya semoga Pacitan dapat naik peringkatnya di Jawa Timur,”pungkasnya.