Ketua DPRD Pacitan Terima Aspirasi Bidang Keagamaan Masyarakat di Desa Jetak Tulakan

oleh -Dibaca 492 kali
Ketua DPRD Pacitan Terima Aspirasi Bidang Keagamaan

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan menerima sejumlah aspirasi bidang keagamaan dalam reses masa sidang 2 tahun 2022, Jumat (15/4/2022).

Kesempatan reses kali ini, dimanfaatkan pak Ronny, sapaan akrab ketua DPRD, untuk bersilatuhami dengan warga di daerah pemilihan (dapil) 6 Tulakan-Kebonagung. Tak hanya itu, reses juga menjadi sarana untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Sengaja reses saya gelar menjelang maghrib, supaya bisa berbuka bersama sekaligus shalat magrib dan tarawih berjamaah dengan masyarakat, disamping mendengarkan aspirasi mereka,”kata Ronny Wahyono, baru-baru ini.

Disamping bersilaturahmi, agenda reses Ronny Wahyono juga diisi dengan tausiyah dari ustadz Heru Wicaksono.

Banyak aspirasi yang diserap wakil rakyat dari fraksi Partai Demokrat ini. Khususnya bidang keagamaan, usulan masyarakat didominasi terkait peningkatan sarana tempat ibadah.

Aspirasi itu diantaranya renovasi bangunan yang mengalami kerusakan, maupun perluasan masjid. Maklum, bulan puasa masyarakat berbondong-bondong melaksanakan ibadah berjamaah.

”Kalau bulan puasa masjid Al-Mukmin RT/RW 02/II, Dusun Krajan Desa Jetak ini jamaahnya membludak, bahkan sampai kejalan. Jadi untuk sementara kita siasati dengan memasang atap terpal. Kami berharap ada perhatian bapak,”kata Kepala Desa Jetak, Marjuni.

Ketua DPRD kabupaten Pacitan pun menyambut baik usulan masyarakat terkait peningkatan sarana ibadah.

Ini berarti, masyarakat terus berupaya untuk giat beribadah dan memakmurkan masjid. Ronny mengatakan, usulan peningkatan sarana ibadah tak akan diabaikan oleh pemerintah daerah.

Usulan tersebut, akan dimasukan kedalam aplikasi SIPD (Sistem Informasi Pemerintah Daerah) supaya bisa direalisasikan pembangunanya.

“Kami juga mendorong supaya setiap masjid maupun mushola memiliki legalitas lembaga untuk memperoleh bantuan keuangan dari pemerintah daerah,”kata Ronny.

Selain didesa Jetak, reses Ronny Wahyono juga digelar di mushola AL-Falah RT/RW II/3 Dusun Krajan desa Jatigunung pada Rabu (13/4/2022), masjid Al-Mujahidin dusun Kradenan desa Sanggrahan pada Sabtu (16/4/2022), dan obyek wisata Kali Klepu desa Karanganyar kecamatan Kebonagung pada Ahad (17/4/2022).

No More Posts Available.

No more pages to load.