Sopir Mabuk, Mobilio Jatuh ke Sungai di Jalur Pacitan-Solo

oleh -Dibaca 887 kali
Laka lantas tunggal mobilio nyebur ke Sungai pada Kamis dini hari di Pacitan. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN — Kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) kembali terjadi di Pacitan. Kali ini, Laka lantas tunnggal terjadi pada Kamis (14/4/2022) pukul 01.15 WIB di jalan raya Pacitan-Solo, lingkungan Jaten Kelurahan Sidoharjo, Pacitan.

Tidak ada korban jiwa dalam Laka lantas tunggal dikarenakan lepas kendali tersebut. Hanya saja, satu unit mobil roda empat Honda Mobilio dengan nomor polisi H 8506 MF warna putih terjatuh ke sungai. Satu korban mengalami luka ringan dalam kejadian tersebut.

Kanit Laka Lantas Polres Pacitan IPDA Abdul Cholik SH mengatakan kronologi kejadian itu berawal saat pengemudi kendaraan roda empat yang dikemudikan oleh Toni, warga Kota Semarang dengan satu penumpang di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang merupakan jalan menikung hilang kendali.

“Kendaraan roda empat yang dikemudikan saudara Toni berpenumpan saudara Imam Gozali melaju dari arah selatan ke utara atau dari Solo menuju Pacitan. Sesampai di TKP jalan menikung, pengemudi hilang kendali sehingga kendaraan masuk sungai,”jelasnya.

AKibat kendaraan jatuh ke sungai itu, Ipda Abdul Cholik mengatakan satu korban luka-luka dan kerusakan materiil di sejumlah bagian kendaraan. Ipda Abdul Cholik mengatakan kedua orang yang berada di mobil sendiri dalam pengaruh alkohol atau mabuk.

“Pengemudi tidak mengalami luka dan kondisi dalam keadaan mabuk pengaruh alcohol, sedangkan satu penumpang saudara Imam mengalami babras pada hidung dalam keadaan sadar dan pengaruh alkohol,”imbuh dia.

Selain satu orang mengalami luka, Ipda Abdul Cholik mengatakan kerugian material akibat kejadian itu mencapai Rp10 juta.

“Petugas sudah mendatangi dan olah TKP serta memeriksa saksi, kemudian petugas juga mengamankan Barang Bukti Kendaraan R4 beserta STNK dan satu botol minuman beralkohol,”pungkasnya.