Pacitan Siap Kirim 13 Cabor di Porprov Jatim Tahun ini, Salah Satu Andalannya Adalah Bola Voli Putra

oleh -Dibaca 890 kali
Kepala Disparbudpora Pacitan Turmudi. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Kabupaten Pacitan siap mengirim kontingen untuk setidaknya 13 cabang olahraga dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan berlangsung tahun ini.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Pacitan Turmudi, Rabu (23/3/2022) di Pacitan.

“Jadi kita sudah siapkan 13 cabor yang kemungkinan besar lolos (seleksi) dan kita kirimkan ke Porprov Jatim tahun ini, diantaranya adalah bola voli putra, panahan, pentanque, angkat besi, catur dan untuk sementara ini juga yang sedang berjuang untuk meloloskan adalah cabor pencak silat,”kata Turmudi.

Namun demikian, Turmudi mengatakan pihaknya masih menunggu kepastian dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pacitan terkait fiksasi cabor yang akan diikutsertakan dalam Porprov Jatim tahun ini.

“Kita masih menunggu keterangan dari KONI Pacitan, dari kita 13 itu kemungkinan besar lolos, kita masih menunggu kepastian dari KONI terkait fiksasi cabornya,”jelasnya.

Untuk sejumlah cabor andalan, kata Turmudi, pihaknya menargetkan meraih medali emas. Sebagai contoh adalah cabor andalan Pacitan yakni bola voli putra.

Sebagai informasi, cabor bola voli putra Pacitan sukses meraih medali emas dalam gelaran Porprov VI tahun 2019 lalu, dimana pada saat itu di partai final sukses menumbangkan Sidoarjo dengan skor 3-1.

“Contohnya yang sudah fixed itu bola voli putra, targetnya insyaallah emas, ada target yang jelas Insyallah emas,”ujarnya.

Selain meraih emas, Disparbudpora  Pacitan juga menargetakn kenaikan peringkat Porprov Jatim.

“Tahun 2019 lalu dari 38 Kabupaten/Kota kita di posisi 32, mudah-mudahan nanti untuk yang tahun ini bisa naik peringkat di angka 20-an lah,”jelasnya.

Untuk memotivasi para atlet, Disparbudpora Pacitan menyebut akan ada apresiasi bagi para atlet yang menyumbangkan prestasi untuk Pacitan.

“Tentunya ada apresiasi, yang jelas peraih medali dari KONI Insyallah sebagai penyemangat karena telah membawa harum nama Pacitan,”pungkas Turmudi.

Video Resmi Dilantik, KONI Siap Majukan Prestasi Olahraga Pacitan