GNAN Lembaga Sayap MUI Siap Bantu Tanggulangi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

oleh -Dibaca 798 kali

Pacitanku.com, PACITAN – Gerakan Nasional Anti Narkoba (GNAN) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pacitan siap mendukung langkah MUI Pacitan dalam upaya membantu apparat kepolisian dan organisasi terkait untuk menanggulangi bahaya penyalahgunaan narkoba.

Ketua GNAN MUI Pacitan, Subiyanto usai pelantikan pengurus MUI Pacitan, Rabu (16/3/2022) di Pacitan menuturkan GNAN MUI sudah lahir sejak tahun 2020 lalu, dimana kala itu penyebutannya adalah Ganas Annar.

“Kita adalah cabang Jatim MUI di level Kabupaten terkait dengan kegiatan MUI, sebelum dilantik sudah bergerak di lapangan di masing-masing, tentunya dengan pelantikan itu menambah spirit semuanya,”katanya.

Lebih lanjut, Subi menuturkan GNAN MUI sebagai organisasi independent akan terus mendukung MUI dalam tugas keulamannya.

“Kita sebagai organisasi independent, dan kita membantu MUI tugas keulamannya, ditengah masyarakat di kelompok khusus, kedepan kita coba memberikan pencerahan, pencegahan kita terkait penyalahgunaan narkoba, kerjasama dengan Lembaga lain seperti Granat dan BNN,”pungkasnya.

Sebagai informasi, GNAN MUI ini merupakan Lembaga sayap MUI yang merupakan bentuk tanggung jawab kepada umat, khususnya umat Islam Indonesia untuk tidak terjebak dengan bahaya narkoba (zat adiktif dan sejenisnya).

Lembaga ini bagian dari sayap MUI yang bertugas menanggulangi bahaya penyalahgunaan narkoba yang saat ini sudah masif dimasyarakat, sehingga MUI tergerak untuk ikut berpartisipasi menanggulangi dari kerusakan masyarakat.