Direncanakan Dihadiri Sandiaga Uno, Pacitan Gelar Fun Run dan Fun Bike

oleh -Dibaca 1.217 kali
Pantai Srau
Pantai Srau tempat finish Pacitan Fun Run

Pacitanku.com, PACITAN – Asosiasi Festival, Event dan Kreatif Indonesia (AFEKINDO) menggelar event fun run dan fun bike di Kabupaten Pacitan untuk menyemarakkan Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-277 Pacitan. Kegiatan itu direncanakan digelar pada Sabtu (12/3/2022).

Panitia penyelenggaran Fun Run dan Fun Bike, Togap Harianja saat dikonfirmasi Pacitanku.com pada Jumat (11/3/2022) di Pacitan menuturkan dua event yang digelar tersebut masing-masing adalah fun run menempuh jarak 10 kilometer dan funbike menempuh jarak 100 kilometer.

“Untuk fun run, kita rencanakan start pada Sabtu (12/3/2022) pukul 06.00 di Sentono Gentong, start pukul 06.00 WIB dan finish di Pantai Srau, Pringkuku,”kata Togap.

Selain itu, Togap mengatakan direncanakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Shalahuddin Uno menghadiri dan ikut lari atau fun run 10 km di acara tersebut.

“Insyaallah kalau Tuhan Izinkan, kita dapat info dari Kemenparekraf bahwa Pak Sandiaga Uno akan ikut fun run dari Sentono Gentong ke Pantai Srau, semoga cuaca bagus, kegiatan berjalan lancar, dengan kegiatan ini harapan kedepan orang jadi jadi bisa tahu keindahan Pacitan,”jelasnya.

Selain event fun run, Togap mengatakan event kedua yang digelar adalah funbike dengan start di Pantai Pancer Door Pacitan dan finish di Pantai Srau. Funbike ini sendiri menempuh jarak 100 kilometer.

“Konsep kita adalah bagaimana adalah tempat wisata Pacitan ini lebih dikenal orang atau masyarakat luar Pacitan lebih tahu wisata Pacitan,“tandas dia.

Lebih lanjut, Togap mengatakan pelaksanaan event ini juga tetap memperhatikan protokol Kesehatan.

“Prokes itu yang utama, kita peserta tidak berani banyak, yang funbike kita batasi 78 peserta, terus yang funrun ini 110 peserta, dan peserta wajib 2 kali vaksin serta scan aplikasi peduli lindungi, termasuk memakai masker dan menjaga jarak itu jadi peraturan yang harus kita utamakan,”papar dia.