Dua Atlet Pacitan Sabet Juara 1 di Kejurprov Panahan Jatim 2022

oleh -Dibaca 1.671 kali
JUARA. Muhammad Ridlo Robbani siswa SMPN 1 Pacitan berhasil meraih juara 1 panahan Kejurprov 2022. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Pacitan kembali menorehkan prestasi membanggakan dalam Kejuaraan Kelompok Umur (KU) bertempat di Lapangan Panahan KONI Jatim Jalan Kertajaya Surabaya pada Sabtu (5/3/2022) hingga Ahad (6/3/2022).

Dalam Kejurprov itu, Perpani Pacitan yang mengirim 2 atlet panahan putra dan putri untuk tingkat SMP berhasil meraih juara 1 semuanya, yakni juara 1 putri yang diraih Keisya Az-Zahra Putri Luxtagara yang merupakan siswa SMPN Kebonagung. Satu torehan juara 1 lainnya diraih Muhammad Ridlo Robbani yang merupakan siswa SMPN 1 Pacitan.

Ketua Perpani Pacitan Ali Mustofa mengapresiasi torehan dua juara oleh para atlet panahan yunior tersebut.

JUARA. Keisya Az-Zahra Putri Luxtagara berhasil meraih juara 1 panahan Kejurprov 2022. (Foto: Istimewa)

“Hasil ini merupakan salah satu bentuk hasil dari program latihan yang dilaksanakan oleh Perpani Pacitan dan hasil kerja keras atlet dalam melaksanakan berbagai program latihan,”kata Ali saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Selasa (8/3/2022).

Tak hanya itu, Ali menilai hasil ini juga merupakan bentuk kesiapan atlet panahan Pacitan untuk berkompetisi di event yang lebih bergengsi yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2022 bulan Juni mendatang.

Untuk itu, Ali mengharapkan ada tambahan dukungan dari Pemkab Pacitan dan stakeholder untuk membantu menyiapkan berbagai sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

“Tentunya kami mengharapkan dukungan untuk pembinaan atlet panahan yang selama ini masih dibawah kabupaten lain dalam hal sarana dan prasarana,”pungkasnya.