Futsal Gala Desa 2022 Berlangsung Sukses, AFKAB Pacitan Berharap Gala Desa Jadi Agenda Tahunan

oleh -Dibaca 528 kali
RAIH JUARA. Kalahkan Baleharjo 5-1 di Partai Final, Sirnoboyo Raih Juara Futsal Gala Desa 2022. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Turnamen olahraga futsal antar desa se-Kabupaten Pacitan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Pacitan tahun 2022 berlangsung sukes.

Digelar sejak Jumat (4/3/2022) hingga Ahad (6/3/2022), sebanyak 96 tim desa se-Kabupaten Pacitan menjadi peserta turnamen dalam rangka Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-277 ini.

Turnamen edisi kedua ini sendiri akhirnya dimenangkan oleh Desa Sirnoboyo yang dalam partai final sukses mengalahkan Kelurahan Baleharjo dengan skor telak 5-1.

Ketua AFKAB Pacitan Nursigit Effendi saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Ahad malam mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan, panitia hari jadi dan semua stakeholder.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Pemkab Pacitan, panitia hari jadi dan semua stakeholder termasuk para kepala desa yang memberikan izin dan rekomendasi kepada para tim dari desa, kita sukses menggelar Gala Desa yang kedua dalam rangka Hari Jadi Pacitan ke-277,”kata Nursigit.

Lebih lanjut, Nursigit mengatakan dalam gelaran Gala Desa yang kedua ini, lebih banyak diikuti peserta dibanding penyelenggaraan pertama tahun 2019 lalu.

“Jadi ini memang sudah kami perkirakan, ada dinamika yang menarik, pesertanya lebih banyak daripada tahun 2019 saat kita menyelenggarakan dulu ebelum adanya pandemi COVID-19, kalau dulu 87 sekarang hampir 100 cuman beberapa yang akhirnya terkendala pemain, tidak boleh ngambil pemain desa lain, selama desa itu main. Ada beberapa yang mengundurkan diri, sehingga tinggal sekitar 96,”jelasnya.

Secara khusus, Nursigit mengharapkan kegiatan Gala Desa ini menjadi agenda tahunan yang menjadi satu rangkaian Hari Jadi Pacitan.

“Karena kita ingin membumikan futsal ini sampai ke peolosok desa kampung di Pacitan, memahami kondisi geografis pacitan yang tidak memungkinkan setiap wilayah membuat lapangan sepakbola yang luas. Maka dari itu futsal ini adalah ajangnya untuk membumikan hobi olahraga rakyat,yang disukai rakyat sampai ke pelosok-pelosok,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.