PDDI Pacitan Gelar Seminar Berikan Support Penderita Thalasemia

oleh -Dibaca 2,071 kali
Seminar Thalasemia. Ketua PDDI Pacitan Hendarti Gagarin saat memberikan sambutan dalam seminar thalasemia pada Senin (14/2/2022). (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kabupaten Pacitan menggelar seminar thalasemia untuk memberikan dukungan kepada para penderita thalasemia di Pacitan. Kegiatan tersebut adalah rangkaian hari jadi Pacitan (Hajatan) ke-277 yang digelar di Pendopo Pacitan pada Senin (14/2/2022).

Ketua PDDI Pacitan Hendarti Gagarin mengatakan jika kegiatan Seminar guna mengetahui sebab akibat penderita talasemia dan bagaimanan penangananya.

“Pada hari ini juga diadakan seminar thalasemia, hal ini dimasukkan agar masyarakat memahami sebab dan akibat penyakit talasemia,”kata Hendarti.

Lebih lanjut, perempuan yang juga istri Wakil Bupati Pacitan Gagarin ini menjelaskan jika penderita talasemia harus disupport dan terus diberikan semangat.

“Memperingati hari jadi 277 kabupaten Pacitan. Memberikan penghargaan kepada pendonor dan memberikan supporrt dan semangat bagi penderita talasemia,”jelas dia.

Sebagai informasi, thalasemia adalah kelainan darah yang diturunkan dari orang tua. Kelainan ini membuat penderitanya mengalami anemia atau kurang darah.

Dalam kesempatan itu, Hendarti juga mengucapkan terimakasih atas ke sukarelawan para pendonor di Pacitan yang bahkan ada 100 kali donor darah.

“Untuk itu pada hari ini pada peringatan ke 277 para pendonor mendapatkan penghargaan sebagai bentuk apresiasinya karena telah mendonor secara sukarela sebanyak 100 kali 75 kali dan 50 kali,”tandasnya.

Hendarti juga mengajak masyarakat untuk ikut aktif mendonorkan darah karena akibat adanya naiknya kasus demam berdarah di Pacitan stok darah berkurang.

“Permintaan donor darah di Pacitan semakin meningkat apalagi dengan adanya peningkatan kasus demam berdarah fasilitas pendonor di Pacitan perlu ditingkatkan,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.