Food Court di Pacitan Sajikan Pengalaman Kulineran yang Berbeda

oleh -Dibaca 1.936 kali
Food Court, terletak di Jalan Lintas Selatan (JLS) Pacitan tepatnya di Jl KH Ahmad Dahlan, Temon, Ploso, Kecamatan Pacitan. (Foto: Dok. Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Food Court merupakan tempat makan yang terdiri dari beberapa counters atau gerai-gerai makanan dengan berbagai menu yang variatif. Salah satu tempat makan di Pacitan yang mengusung konsep Food Court adalah MP Food Court, terletak di Jalan Lintas Selatan (JLS) Pacitan tepatnya di Jl KH Ahmad Dahlan, Temon, Ploso, Kecamatan Pacitan.

Konsep Food Court di Pacitan sendiri masih terbilang baru, namun mampu memberikan dampak yang cukup besar. Food Court juga memberikan peluang dan kesempatan bagi masyarakat yang tidak memiliki area untuk membuka usaha.

Wiwit (34), salah satu pemilik gerai mengatakan bahwa keuntungan menjalankan bisnis kuliner di Food Court ini lumayan bagus. Terlebih saat malam minggu diadakan live musik sehingga menarik perhatian anak-anak muda.

“Prospeknya sih lumayan bagus. Apalagi kalau malam minggu itu ada live musik terus banyak anak-anak muda yang datang. Terlebih pengadaan live musik tersebut dari pihak owner, kita sebagai penyewa free dan tidak dimintai biaya apapun. Jadi lumayan lah,” katanya, Jum’at (4/2/2022).

Wiwit menuturkan, omzet per hari dapat mencapai ratusan ribu. Walaupun konsep usahanya adalah Food Court dengan gerai makanan yang menyuguhkan berbagai menu berbeda-beda, tapi tidak mempengaruhi pendapatan.

“Kalau dibuat rata-rata per hari itu bisa Rp400 ribu hingga Rp500 ribu, itu buka dari sekitar jam 12.00 siang sampai dengan jam 23.00 malam. Kita itu kalau lagi ramai, ya sama-sama ramai. Jualan bisa sama tapi rasanya tetap beda,” jelasnya pada tim PKL STKIP PGRI Pacitan

MP Food Court juga menjadi salah satu tempat favorit anak-anak muda untuk nongkrong. Tempatnya yang terbuka dan strategis membuat pengunjung juga merasa nyaman.

“Ini pertama kali saya ke sini, tempatnya bagus, nyaman dan juga strategis karena letaknya tepat di pinggir jalan. Asyik juga sih kalau disini,” kata Puput Anita (21), salah satu pengunjung MP Food Court

Banyak menu yang ditawarkan oleh berbagai gerai di MP Food Court, mulai dari menu khas desa seperti ayam kampung goreng, soto ayam kampung, pecel lele, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga menu makanan kekinian seperti beef steak, teriyaki, minuman boba, dan lain-lain.

Ditulis oleh Tim PKL STKIP PGRI Pacitan
Indriana Retnawati dan Rahmat Dani

No More Posts Available.

No more pages to load.