Kukuhkan 127 Kepala Sekolah, Bupati Pacitan Harapkan Mampu Dorong Guru Lebih Kreatif dan Inovatif

oleh -Dibaca 570 kali
DIKUKUHKAN. Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengukuhkan 127 kepala sekolah di seluruh Pacitan pada Jumat (7/1/2022). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengukuhkan 127 Kepala Sekolah di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan pada Jumat (7/1/2022) di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Adapun 127 Kepala Sekolah yang dikukuhkan Bupati tersebut terdiri dari 82 kepala sekolah lama yang menjalani rotasi serta 45 kepala sekolah baru.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Pacitan Gagarin serta Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan Heru Wiwoho.

Dalam sambutannya Bupati Indrata Nur Bayuaji menyampaikan ucapan selamat kepada kepala sekolah yang baru saja dikukuhkan.

Karena untuk menjadi kepala sekolah bukanlah hal mudah. Karena harus menjalani proses yang panjang melalui uji kompetensi dan sertifikasi.

“Saya yakin bapak ibu yang dilantik hari ini memiliki kemampun yang lebih, baik dari sisi teknis maupun manajerial untuk membawa dunia pendidikan yang lebih baik lagi,”kata Bupati, mengutip siaran pers laman Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pacitan, Jumat.

Menyinggung tugas dan dunia pendidikan saat ini Bupati berharap kepala sekolah mampu menciptakan, mendorong, membimbing dan membina guru lebih kreatif dan inovatif mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan menyenangkan bagi siswa. Terlebih di era pandemi seperti saat ini.

Pengangkatan guru sebagai kepala sekolah menurut Bupati, merupakan amanat Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI nomor 06 tahun 2018  tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah.