Diikuti Puluhan Peserta, Pacitan Surf Club Gelar Lomba Surfing di Pantai Srau

oleh -Dibaca 573 kali
Para peserta saat mengikuti lomba Surfing di Pantai Srau pada Ahad (19/12/2021). (Foto: Sulthan Shalahuddin)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Pacitan Surf Club (PSC) menggelar lomba surfing dengan tema “Surfing itu Baik” yang juga dihadiri Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji pada Ahad (19/12/2021) di Kawasan Pantai Srau, Kecamatan Pringkuku, Pacitan.

Ketua PSC Khoirul Amin, dalam keterangannya kepada Pacitanku.com, Senin di Pacitan mengatakan kegiatan tersebut diikuti puluhan peserta yang terbagi menjadi dua kelas, yakni open division dan grommed atau pemula.

“Total peserta ada 24 kemudian dibagi menjadi kelas under sixteen/pemula dan kelas open, untuk pesertanya ada yang dari Jogja untuk kelas open, dan lainnya dari Pacitan,”kata Khoirul.

Adapun untuk pemenang kelas open, Khorul mengatakan juara 1 diraih oleh Uyuk Akihiko dari Jogja, juara 2 diraih Supri dari Pacitan, juara 3 Pandi dari Jogja dan juara 4 diraih Hamim dari Jogja.

“Untuk kelas grommed atau pemula, juara 1 Ryan, juara 2 Jagad, juara 3 Rayhan dan juara 4 Marvin,”kata dia.

Lebih lanjut, Khoirul mengatakan kegiatan lomba surfing tersebut digelar di Pantai Srau karena ombaknya yang cukup bagus di Pantai Srau pada bulan Desember.

“Pantai srau ombaknya bagus, kan ombak tergantung arah angin, kalau bulan Desember yang bagus di Pantai Srau sisi sebelah timur,”ujarnya.

Kegiatan ini sendiri, kata Khoirul, selain untuk perlombaan, juga sebagai salah satu upaya dari PSC untuk mencari atlet surfing baru dari Pacitan.

“Ini salah satu tujuan kegiatan itu adalah kita menjaring dan menyosialisasikan surfing itu baik dan bagus untuk semua umur, apalagi sekarang surfing masuk ke cabor resmi olahraga prestasi, kedepan itu bisa menjadi atlet, event ini salah satunya mencari atlet surfing dari Pacitan,”pungkasnya.

Selain surfing, kegiatan yang digelar dan menghadirkan Bupati Pacitan itu juga digelar sejumlah acara lainnya, yaitu Camp Vibes dan Jamming.