Bupati Harapkan Semua OPD Sinergi dan Kolaborasi Dorong Keterbukaan Informasi Publik

oleh -Dibaca 433 kali
TERIMA KI Awards 2021. Bupati Aji menerima penghargaan KI Awards 2021 dari KI Provinsi pada Rabu (15/12/2021). (Foto: Sulthan Shalahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pacitan untuk bersinergi dan kolaborasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pacitan dalam kaitan mendorong keterbukaan informasi publik yang diharapkan.

“Harapan saya seluruh perangkat daerah yang kita punyai ini benar-benar bisa bersinergi dan kolaborasi dengan Diskominfo sehinga berita apapun yang ingin disampaikan kepada publik pada akhirnya tersampaikan secara luas,”kata Bupati usai menerima penghargaan KI Awards 2021 pada Rabu (15/12/2021) di Pacitan.

Selain itu, Bupati juga berharap semua OPD terus memanfaatkan era sekarang ini dengan edukasi positif kepada masyarakat. “Dengan berita yang positif lebih banyak, maka berita negatif atau hoaks bisa terkurangi,”tandasnya.

Bupati juga mengapresiasi kepada seluruh OPD di Kabupaten Pacitan yang telah bekerja keras mewujudkan keterbukaan informasi publik. Pacitan sendiri meraih  dua penghargaan KI Awards 2021, yakni kategori Pengelola dan Pendokumentasian Informasi terbaik dan Badan Publik Informatif Kategori A dengan skor 98 Tingkat Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

“Jadi memang benar, alhamdulillah berkat kerjasama dan kerja bareng kita mendapatkan nilai tertinggi se-Jatim, dan ini sebuah prestasi yang luar biasa,”kata Bupati Aji.

Namun demikian, pada sisi yang lain, Bupati mengatakan penghargaan itu juga menjadi pemicu dan komitmen untuk mempertahankan keterbukaan informasi publik.

Bupati juga mengakui belum semua OPD langsung bisa menangkap keterbukaan informasi publik ini.

“Tentu kita dalam hal ini belum bisa seluruh OPD langsung bisa menangkap dari semangat keterbukaan informais publik ini dan itu saya mengakui, saya menyadai, tapi tentunya kita mengajak kesana, bergerak ke arah terbka kepada siapapun yang membutuhkan informasi,”pungkasnya.

Video Raih KI Awards 2021, Benarkah Keterbukaan Informasi Publik di Pacitan Sudah Baik?