Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Disparpora Pacitan Gelar Festival Pace di Goa Gong

oleh -Dibaca 568 kali
SEMARAK. Festival Pace diselenggarakan Disparpora di Goa Gong Punung. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PUNUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menggelar festival Pace pada Sabtu (27/11/2021) di aula Goa Gong, Desa Bomo Kecamatan Punung.

Kepala Disparpora Pacitan Tengku Andi Faliandra saat dikonfirmasi awak media pada Sabtu siang mengatkan festival Pace ini merupakan festival yang memadukan antara budaya dan pariwisata.

“Festival Pace ini merupakan festival yang memadukan budaya kesenian dan wisata dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata di Pacitan,”kata pria yang akrab disapa Andi ini, Sabtu siang.

Lebih lanjut, Andi mengatakan Pacitan saat ini sudah pada level 2 Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sehingga di semua destinasi wisata di Pacitan menerapkan CHSE dan aplikasi peduli lindungi.

“Hari ini kita menampilkan budaya di Pacitan, agar para pengunjung menikmati destinasi dan budaya secara langsung, acara ini dua hari  sejak Sabtu hingga Minggu di beberapa lokasi dengan tujuan menjamu wistawan, karena setelah sebelumnya hanya menikmati secara virtual, kini bisa menikmati langsung,”jelasnya.

Di sisi lain, Andi mengatakan kegiatan ini juga digelar untuk memberikan semangat untuk para wisatawan di Pacitan.

“Para wisatawan silahkan menikmati fasilitas yang ada di kita indahnya Pacitan, namun ingat, kita tetap ingin mempertahankan aplikasi peduli lindungi dalam rangka prokes, sehingga kita yakin menghindari penularan COVID-19,”pungkasnya.

Kegiatan tersebut merupakan festival budaya di tempat wisata yang menghadirkan sejumlah penampil, yaitu Maharani Dancer, Sanggar Sekar Arum Punung, Jaran Pegon Kyai Menggong Mangunharjo. Tak ketinggal juga ada penampilan Batik Pace Fashio nShow SMK 3 Pacitan dan SMK Pringkuku serta special perform DNA (Dhyta, Nopar, Arie).