Hindari Sepeda Motor, Truk Tangki Pengangkut BBM Terguling di Desa Sooka Punung

oleh -Dibaca 1.402 kali
Truk pengangkut BBM terguling di Desa Sooka Kecamatan Punung pada Jumat siang. (Foto: Dok. Istimewa)

Pacitanku.com, PUNUNG – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur utama Pacitan. Kali ini laka lantas tersebut terjadi di jalan raya Pacitan-Solo, tepatnya di Dusun Kladen, Desa Sooka, Kecamatan Punung pada Jumat (5/11/2021) sekitar pukul 12.05 WIB.

Menurut keterangan Kasatlantas Polres Pacitan AKP Budi Setiyono, kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan kendaraan truk tangka pengangkut BBM Hino dengan nomor polisi B B 9503 TEI Warna merah putih terguling.

Kasatlantas menuturkan, kronologi kejadian laka tersebut berawal saat truk tangki roda 14 yang dikemudikan Karno Sri Samiyono (43), warga Kelurahan Pambraman, Kecamatan Banran Kabupaten Boyolali melaju dari arah Boyolali menuju Pacitan.

Karno Sri Samiyono melaju dari Boyolali ditemani satu penumpang, yaitu Aji Setyawan (33), warga Dusun Tempuran, Desa Bolon, Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar.

“Setiba di TKP, dari arah berlawanan terdapat pengendara roda dua yang melaju agak ke tengah, kemudian pengemudi saudara Karno Sri Samiyono berusaha menghindar dengan membanting kemudi ke arah kiri,”kata Kasatlantas.

Akibatnya, kendaraan truk tersebut terguling di jalan yang menikung tersebut dan mengakibatkan pengemudi Karno Sri Samiyono mengalami benturan di dada dan babras di perut.

“Saudara Karno dalam keadaan sadar  dalam perawatan medis di Puskesmas Punung, dirujuk ke Rumah sakit, kemudian saudara Aji Setyawan mengalami luka babras lengan kiri,”ungkap Kasatlantas.

Selain menyebabkan luka-luka ringan, kendaraan truk tangki tersebut juga mengalami rusak bagian kabin depan. Truk tersebut juga terguling dan merusak papan rambu lalu lintas.

Kasatlantas mengatakan tidak ada korban meninggal dunia, atau luka berat dalam kejadian tersebut. Hanya saja korban mengalami luka ringan, dan kerugian material ditaksir mencapai Rp 100 juta.

“Petugas kepolisian sudah melakukan tindakan dengan mendatangi TKP, memeriksa saksi-saksi di TKP, membuat sket gambar Kasar, mengamankan Barang Bukti dan melakukan pengaturan arus lalu lintas,”pungkasnya.

Saat kejadian berlangsung, kondisi cuaca cerah dan kondisi jalan juga beraspal baik. Polisi juga telah memasang police line di sekitar TKP untuk penanganan lebih lanjut.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan