Goa Gong dan Goa Tabuhan Kembali Dibuka, Ini Harapan Bupati Pacitan

oleh -Dibaca 342 kali
Bupati Aji saat kegiatan pembukaan goa gong pada Kamis (4/11/2021) malam. (Foto: Dok. IG Indrata Nur Bayuaji)

Pacitanku.com, PUNUNG – Pemerintah Kabupaten Pacitan akhirnya secara resmi membuka dua destinasi wisata goa di Pacitan, yakni Goa Gong di Desa Bomo Kecamatan Punung dan Goa Tabuhan di Desa Wareng Kecamatan Punung.

Pembukaan dua destinasi wisata goa tersebut ditandai dengan kegiatan tasyakuran potong tumpeng di kawasan wisata Goa Gong pada Kamis (4/11/2021) malam yang dihadiri Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Sekretaris Daerah Pacitan Heru Wiwoho Supardi Putra dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Tengku Andi Faliandra.

Dalam sambutannya, Bupati Aji mewanti-wanti kepada pengelola obyek wisata untuk menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Uji coba destinasi wisata ini merupakan sesuatu yang menggembirakan, tapi juga memiliki tanggungjawab yang berat. Untuk itu saya titip kepada Pak Kades Bu Kades dan Pokdarwis kedua obyek wisata,”katanya, mengutip siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan dibukanya dua destinasi wisata goa tersebut merupakan ikhtiar bersama seluruh masyarakat Pacitan. Selain menjalankan protokol kesehatan, percepatan vaksinasi menjadi faktor utama.

Sehingga, kata Bupati, capaian tersebut harus ditingkatkan agar Pacitan dapat segera turun ke level paling rendah sehingga semua obyek wisata bisa beroperasi kembali.

“Tugas kita sekarang adalah bagaimana level satu kita kejar, syukur kalau tidak masuk level lagi,”tandasnya.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, kedua destinasi wisata tersebut merupakan dua destinasi wisata di Pacitan yang secara resmi dibuka merujuk dari Surat Edaran (SE) Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf nomor SE/31/IL.04.00/DII/2021.

Dua destinasi wisata goa tersebut adalah dua destinasi wisata pertama di Pacitan yang secara resmi dibuka oleh Pemkab Pacitan setelah selama beberapa bulan ditutup akibat penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pacitan yang masih berada di level 3.

Sementara untuk destinasi wisata lainnya, termasuk Pantai di Pacitan masih diberlakukan penutupan sementara sembari menunggu turunnya level PPKM. (red/DP)

No More Posts Available.

No more pages to load.