Pemuda Tani Peserta Program YESS Kledung Bandar Jalin Kemitraan Sayuran Buncis

oleh -Dibaca 565 kali
Puluhan pemuda asal Desa Kledung berkumpul untuk berhimpun dalam acara temu bisnis.

Pacitanku.com, BANDAR – Pada Senin (1/11/2021) bertempat di Desa Kledung,  Kecamatan Bandar,  puluhan pemuda asal Desa Kledung berkumpul untuk berhimpun dalam acara temu bisnis. 

Mereka tergabung sebagai peserta program Pelatihan YESS, yaitu kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pertanian.

“Kami siap bersinergi dengan peserta alumni YESS untuk siap menyerap hasil panen sayur Buncis  3-4 ton sekali panen,”kata pendamping PKH Agus Pramono.

Agus juga berharap kualitas hasil panen terjaga, dimana salah satunya sayur buncis untuk kegiatan sosial.

“Rencana sayur buncis hasil kerjsama tersebut akan didistribusikan untuk kegiatan sosial bantuan pangan bagi masyarakat program PKH,”tandasnya.

Sementara, koordinator petani muda YESS Mariyadi mengatakan hal ini adalah esempatan yang luar biasa.

“Akan kami maksimalkan untuk bisa menanam dan merawat dengan baik sayur buncis ini.  Kedepan kami berharap bisa terus didampingi agar usaha pemuda tani bisa lancar dan sukses,”tandas dia.

Dia berharap pemuda peserta YESS ini harus mampu menjadi generasi pengusaha dibidang pertanian yang bisa menghasilkan produk pertanian yang berkualitas.

Diakhir sesi acara, telah dilaksanakan perjanjian kerjasama yang tertulis antar kedua belah pihak dan disaksikan oleh tokoh masyarakat.

Selaku Fasilitator Program YESS Mahendra Setya Hantoro mengharapkan kepada semua pihak agar saling kompak dan komitmen.

“Khususnya petani muda peserta YESS untuk bisa maksimal dalam perawatan sayur buncis agar hasilnya banyak dan berkualitas,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan