Pacitan Dipastikan Juara Umum Portrad Jatim 2021

oleh -0 Dilihat
Kontingen Pacitan berhasil meraih juara umum Portrad Jatim 2021. (Foto: Ashuri Hidayat for Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Kontingen tuan rumah Kabupaten Pacitan dipastikan meraih gelar juara umum dalam Pekan Olahraga Tradisional (Portrad) Jawa Timur 2021.

Hal itu tak lepas dari raihan 2 emas dan 1 perunggu yang ditorehkan tim Pacitan dari total 5 cabang olahraga tradisional (Ortrad) yang dipertandingkan. Torehan tersebut mengukuhkan Pacitan meraih medali terbanyak dalam ajang tingkat Provinsi ini.

Hasil juara umum dalam gelaran Portrad tahun ini sekaligus menebus kegagalan Pacitan dalam ajang yang sama pada tahun 2018 lalu di Kota Madiun.

Dalam ajang Portrad tahun 2021 ini, medali emas pertama Pacitan diperoleh dari cabang olahraga tradisional Egrang Putra.

Bertanding di stadion Pacitan, Kamis (21/10/2021), tim egrang Pacitan sukses mengalahkan kontingen Kabupaten Sidoarjo dan berhak atas raihan medali emas karena berhasil juara 1.

Torehan pundi-pundi medali kontingen tuan rumah berlanjut pada Jumat (22/10/2021) atau pada hari terakhir gelaran Portrad Jatim 2021.

Setelah tim egrang putra lebih dulu raih gelar juara pada Kamis (21/10/2021) kemarin, kali ini giliran tim Dagongan putri Kabupaten Pacitan yang meraih gelar juara.

Tim Dagongan putri Pacitan sukses mengalahkan tim Pasuruan dalam laga final yang digelar pada Jumat (22/10/2021) di Gelanggang Olahraga (GOR) Kabupaten Pacitan.

Sebelumnya di laga semifinal Pacitan sukses menumbangkan Kediri sehingga berhak maju ke final Dagongan.

Dan pada akhirnya tim Pacitan berhasil menorehkan sejarah dengan meraih juara setelah mengalahkan Pasuruan di laga final.

Torehan satu medali lainnya, yakni medali perunggu berhasil ditorehkan tuan rumah dari cabang olahraga tradisional hadang. Pada laga penentuan juara ke-3, tim tuan mengalahkan tim hadang Kabupaten Pamekasan.

Untuk juara 1 hadang sendiri berhasil diraih oleh Kabupaten Bondowoso setelah mampu mengatasi perlawanan kontingen Kabupaten Sidoarjo di partai final.

Berikut hasil lengkap kejuaraan Portrad Jatim 2021

Olahraga Egrang Putra

Juara 1 Kabupaten Pacitan
Juara 2 Kabupaten Sidoarjo
Juara 3 Kabupaten Kediri
Juara Harapan 1 Kota Malang

Olahraga Terompah Panjang

Juara 1 Kota Malang
Juara 2 Kabupaten Sidoarjo
Juara 3 Kota Blitar
Juara Harapan 1 Kabupaten Magetan

Olahraga Sumpitan

Juara 1 Kabupaten Madiun
Juara 2 Kabupaten Jember
Juara 3 Kabupaten Pasuruan
Juara Harapan 1 Kabupaten Sidoarjo

Olahraga Dagongan

Juara 1 Kabupaten Pacitan
Juara 2 Kabupaten Pasuruan
Juara 3 Kabupaten Kediri
Juara Harapan 1 Kabupaten Sidoarjo

Olahraga Hadang

Juara 1 Kabupaten Bondowoso
Juara 2 Kabupaten Sidoarjo
Juara 3 Kabupaten Pacitan
Juara Harapan 1 Kabupaten Pamekasan

No More Posts Available.

No more pages to load.