Diikuti 20 Daerah se-Jatim, Portrad Provinsi 2021 Tandingkan 5 Olahraga Tradisional

oleh -Dibaca 586 kali
MErIAH. Suasana pembukaan Pekan Olahraga Tradisional (Portrad) 2021 di Kabupaten Pacitan pada Kamis (21/10/2021). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITANPekan Olahraga Tradisional (Portrad) Provinsi Jawa Timur tahun 2021 akhirnya dibuka pelaksanaannya pada Kamis (21/10/2021) di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan,Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Ketua Panitia penyelenggara, Fitri Rachmawati dalam sambutannya mengatakan kegiatan Portrad 2021 ini memiliki tujuan menggali mengembangkan danmelestarikan dan menjaga kelangsungan dan kesinambungan olahraga tradisional.

“Olahraga tradisional yang merupakan warisan budaya bangsa serta menciptakan kondisi hidup sehat harus dibangun dan diimbangi dengan peningkatan kebugaran dan kesegaran jasmani secara maksimal,”kata Fitri yang juga juga Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim ini.

Lebih lanjut, Fitri mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai Rabu (20/10/2021) hingga Jumat (22/10/2021) di kawasan Sport Center Pacitan.

“Adapun nomor dan jenis olahraga yang dipertandingkan adalah hadang putri, dagongan putri, egrang putra, terompah panjang putra dan sumpitan putra,”jelasnya.

Untuk peserta, Fitri mengatakan Portrad 2021 di Pacitan ini diikuti 20 daerah, yang merupakan kabupaten/Kota se-Jatim.“Dengan rincian atlet dan official 353 orang, wasit dan juri 50 orang,”tukasnya.

Fitri juga memastikan semua kontingen sudah melaksanakan swab antigen sebelum memasuki sport center Pacitan.

Sementara, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dalam sambutan selamat datangnya menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Jawa Timur yang telah mempercayakan tuan rumah Portrad 2021 di Pacitan.

“Mudah-mudahan dengan pertandingan ini maka imun dan prestasi kita meningkat. Dan satu lagi, bisa menambah paseduluran atau persaudaraan, terimakasih, selamat bertanding dan selamat datang di Kabupaten Pacitan,”kata Bupati.

Pewarta/Foto: Tim Liputan/Sulthan Shalahuddin

No More Posts Available.

No more pages to load.