Diduga Korsleting Listrik, Mobil Box Terbakar di Jalur Pacitan-Ponorogo

oleh -Dibaca 957 kali
Mobil box terbakar di Desa Tegalombo, Pacitan pada Selasa sore. (Foto: Yahya Ali Rahmawan)

Pacitanku.com, TEGALOMBO – Satu unit mobil box mengalami kebakaran di jalur utama Pacitan-Ponorogo, tepatnya di RT/RW 07/V Dusun Ringin Asri Desa Tegalombo, Kecamatan Tegalombo, Pacitan pada Selasa (28/9/2021) malam WIB.

Menurut keterangan Kepala Kepolisian Sektor Tegalombo, Iptu Sumarno, kejadian terbakarnya mobil dengan nomor polisi B-9003-TEZ tersebut berawal saat mobil usai mengantar barang dari Gresik ke Pacitan.

“ Di duga terjadi korsleting listrikdibagian mesin, ada pengemudi satu orang namun tidak ada korban jiwa karena begitu mengetahui ada kebakaran langsung keluar dari mobilnya,”kata dia, saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Sumarno mengatakan kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. Hanya saja mobil box terbakar di sejumlah bagian.

Namun demikian, kebakaran tersebut sempat membuat arus lalu lintas macet sepanjang sekitar 2 kilometer dari arah Pacitan menuju Ponorogo ataupun sebaliknya.

Kapolsek mengatakan, begitu terjadi peristiwa terbakarnya mobil itu, pihaknya langsung menghubungi unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Pacitan untuk evakuasi dan pemadaman.

“Begitu ada kejadian langsung menghubungi Pemadam Kebakaran milik Pemkab Pacitan dan datang sekira pukul 19.00 WIB. 1 unit Damkar tiba dan dibantu 1 tangki penyuplai air. Kurang dari setengah jam api berhasil dipadamkan,”jelas Kapolsek Tegalombo, Iptu Sumarno.

Sementara menurut warga setempat, Latif, pihaknya terkejut karena tiba-tiba ada mobil box besar yang berhenti tepat didepan rumahnya.

“Langsung terbakar dibagian depannya, saya langsung mengamankan mobil yang ada digarasi,”ucapnya.

Tentang kejadian seperti itu Latif menyampaikan bahwa baru kali ini terjadi kebakaran mobil di lingkungannya. “Baru pertama ini Pak, kaget sekali tadi,”kata Latif.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Editor: Dwi Purnawan