Pemkab Salurkan Bantuan Sosial untuk Pedagang IKM Pasar Sawo di Jalan Ahmad Yani

oleh -1 Dilihat
SERAHKAN BANTUAN. Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyerahkan bantuan untuk pedagang di IKM pasar Sawo, Kamis. (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan terus gencar memberikan bantuan untuk warga terdampak pandemi COVID-19.

Terbaru, Pemkab Pacitan yang dipimpin Bupati Indrata Nur Bayuaji didampingi Kepala Dinas Sosial Sunaryo serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Heru Sukresna memberikan bantuan kepada para pedagang dan Pelaku IKM Pasar Sawo di Jalan Ahmad Yani pada Kamis (5/8/2021).

Bupati Aji dalam keterangannya seperti dikutip dari laman Humas Pemkab Pacitan mengatakan bantuan sosial berupa beras itu adalah bentuk kepedulian dari pemerintah daerah.

“Jadi  mulai dari pusat sampai kabupaten dan harapannya sampai desa dengan adanya pandemi ini betul-betul kita diharuskan mengalokasikan anggaran untuk memperhatikan yang terdampak, salah satunya para pedagang di seputaran alun-alun ini,” kata Bupati Aji.

Sebagaimana diketahui, kawasan Jalan Ahmad Yani dan seputaran alun-alun, menjadi titik paling sentral dalam penerapan PPKM dengan pemberlakuan penyekatan total.

Otomatis, hal itu berdampak langsung kepada para pelaku ekonomi yang menggantungkan hidup di kawasan tersebut. Bupati Aji berharap PPKM segera berakhir sehingga para pedagang bisa beraktivitas normal kembali.

“Mudah mudahan PPKM ini tidak diperpanjang lagi sehingga pedagang bisa berjualan kembali dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,”tandasnya.

Selain para pedagang di Pasar Sawo dan seputaran alun-alun, bantuan sosial juga diberikan kepada para pelaku pasar, UKM dan IKM serta masyarakat di desa termasuk para pedagang dan pelaku pariwisata dalam waktu dekat.

Menurut Bupati, pandemi ini merupakan masalah bersama yang juga membutuhkan kerja bersama semua elemen. (red)

Video PPKM Diterapkan, Bansos Diberikan, Semoga COVID-19 Bisa Dikendalikan