Anggota Satlantas-Sabhara Polres Pacitan Borong Cilok dan Batagor Pedagang

oleh -Dibaca 640 kali
BORONG DAGANGAN PKL. Anggota Polres Pacitan memborong makanan milik PKL pada Kamis (29/7/2021) sore. (Foto: Julian Tondo/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Ada pemandangan unik terjadi di sepanjang Jalan Ahmad Yani Kabupaten Pacitan, pada Kamis sore (29/7/2021).

Sejumlah polisi berseragam lengkap dari satuan lalu lintas (Satlantas) dan Satuan Bhayangkara (Sabhara) Polres Pacitan, tampak berjalan-jalan sambil membeli beberapa makanan dan minuman pedagang kaki lima (PKL) yang mangkal di tengah jalan protokol kota Pacitan.

Mereka (polisi) yang selama ini tampak berjalan dengan seragam lengkap untuk menegur dan menindak pedagang dan masyarakat yang lalai akan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kali ini tampak lain.

Bukannya menegur, mereka justru membeli sejumlah makanan tersebut untuk kemudian dibagikan kepada abang becak dan masyarakat yang tampak lewat di sepanjang jalan.

Pemandangan unik ini cukup menyita perhatian, karena tampang tegas dan galak petugas berseragam berubah menjadi ramah dan santun, saat mereka membeli jajanan Cilok dan Batagor yang ada.

“Anggota kami ajak patungan, ayok semua kumpulin uang,kita kan masih untung dapat gaji bulanan, ayok kumpulin, beli makanan dan minuman pedagang di sepanjang Jalan Ahmad Yani, terus bagikan ke masyarakat sambil sosialisasi prokes. Biar mereka dapat rejeki semua,”kata Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono.

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan, kegiatan unik ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar kita semua bisa saling menjaga dan berbagi disaat pandemi.

“Setidaknya ini bisa menjadi motivasi untuk kita semua bisa saling berbagi, ekonomi tetap berjalan, hubungan sosial terjaga baik. Prokes berjalan baik. Semua bersama. Semangat bersama. Karena ini saatnya kita berbuat dan berbagi bersama,”jelas Kapolres kepada pewarta.

Ucapan syukur juga terucap dari salah satu pedagang yang ada di lingkar alun-alun Pacitan, karena dagangannya habis diborong. “Terimakasih pak polisi. Dagangan saya diborong, allahamdulilah, habis. Semoga lancar rejekinya, bisa borong dagangan saya lagi,”ucap Juwariyah, salah satu PKL di Pacitan.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Polisi di Pacitan Borong Jajanan PKL Saat Masa PPKM