Peduli Kelangkaan Oksigen, Gabungan Jurnalis Pacitan-Ponorogo Berikan Sumbangan

oleh -Dibaca 584 kali
Sejumlah jurnalis Pacitan-Ponorogo memberikan sumbangan untuk penanganan kelangkaan oksigen di Pacitan. (Foto: Julian Tondo/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Perwakilan jurnalis Kabupaten Pacitan mendatangi posko relawan oksigen di belakang gedung gasibu Pacitan pada Kamis (29/07/2021), untuk memberikan sumbangan kepada relawan karang taruna.

Sumbangan tersebut, adalah hasil dari patungan sejumlah rekan jurnalis dari Kabupaten Pacitan dan Ponorogo yang digalang dalam dua hari terakhir ini.

”Ya ini yang kami bisa lakukan, dan semoga bisa membantu walaupun ini tidak seberapa,”kata Edwin Aji, perwakilan jurnalis Pacitan.

Penggalangan dana secara spontan yang diprakarsai oleh Asri, wartawan radio Grindulu FM ini ternyata cukup menyentuh perhatian dari beberapa rekan media, sehingga dalam dua hari bisa terkumpul dan ikut disumbangkan untuk membantu pengadaan oksigen.

“Allahamdulilah, spontan teman teman langsung merespon, bahkan ada rekan jurnalis dari kecamatan Bandar, Mas Hargo yang rela jauh jauh ke kota hanya untuk ikut menyumbang. Luar biasa. Dan semoga ini menjadi berkah buat semua,”jelas Asri.

Saat ini posko relawan oksigen, mencoba  membantu pengisian oksigen untuk menolong pasien dengan COVID-19.

Relawan mencoba mengumpulkan tabung tabung kosong untuk kemudian diisi oksigen di daerah Surabaya, yang nantinya akan di berikan gratis bagi yang membutuhkan darurat.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan