Pasokan Oksigen Tiba di RSUD dr Darsono, Bisa Digunakan untuk 3-4 Hari

oleh -0 Dilihat
PASOKAN TIBA. Pasokan oksigen tiba di RSUD dr Darsono pada Selasa (13/7/2021) malam. (Foto: Julian Tondowisudo)

Pacitanku.com, PACITAN – Pasokan oksigen untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Darsono Pacitan tiba pada Selasa (13/7/2021) malam WIB.

Oksigen untuk menyuplai kebutuhan pasien di RSUD dr Darsono Pacitan dibawa truk dengan kapasitas 5 ton. Kedatangan truk pengangkut oksigen tersebut dikawal langsung oleh kepolisian setempat.

Bagian oksigen medis RSUD dr Darsono Pacitan, Joko Susilo saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Selasa malam di Kawasan RSUD dr Darsono membenarkan kedatangan oksigen tersebut.

“Ini pengiriman nggih radi (agak) terlambat, (RSUD dr Darsono) kehabisan oksigen sejak dua hari yang lalu, terus untuk pasokan (yang datang) volumenya 2650 liter atau 5 ton,”kata Joko Susilo.

Stok sebanyak 5 ton tersebut, kata Joko, bisa digunakan sekitar 3-4 hari pemakaian.

“(Stok oksigen) bisa bertahan untuk 3-4 hari, kalau tidak ada pasokan kemumgkinan juga habis lagi,”tandasnya.

Joko mengungkapkan sejumlah kendala pasokan oksigen terlambat karena banyaknya permintaan yang diterima oleh produsen.

“Kendala itu itu dari sananya karena banyak yang permintaan, pemakaianya meningkat jadi kesininya terlambat,”pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, sejak Sabtu malam lalu, stok oksigen di RSUD dr Darsono untuk kebutuhan pasien mengalami kelangkaan.

Untuk mengatasi kelangkaan,sejumlah relawan sempat bekerja sama dengan tukang las membantu pengadaan tabung oksigen sementara.

Pewarta: Julian Tondowisudo
Editor: Dwi Purnawan