DPC Partai Demokrat Pacitan Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19

oleh -Dibaca 443 kali
KONFERENSI PERS DPC Partai Demokrat Pacitan terkait pemberian bantuan sembako untuk warga terdampak COVID-19, Sabtu (10/7/2021).(Foto: Julian Tondo Wisudo)

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Pacitan membagikan sembako kepada warga terdampak coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Adapun total bantuan sembako yang diberikan kepada warga Pacitan sejumlah 1 ton, mie instan, minyak goreng dan makanan ringan.

Bantuan tersebut rencana akan dibagikan kepada keluarga yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dan keluarga yang sedang menjalani karantina di wisma atlet.

“Partai demokrat ingin membantu meringankan beban masyarakat yang Terdampak Covid. Setidaknya ini bisa meringankan selama PPKM,”kata ketua DPC Partai Demokrat Pacitan, Indartato, Ahad (10/7/2021).

Agar proses penyerahan sembako  agar bisa tepat sasaran, DPC partai demokrat meminta bantuan pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Pacitan dan Camat Pacitan.

“Saya menyerahkan sepenuhnya pada pak camat, tentunya sesuai data yang valid. Sehingga penerima bantuan adalah mereka yang benar-benar sesuai data,”kata politisi Partai Demokrat yang juga Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

Sementara, Camat Pacitan Joko Putro Utomo dalam keterangannya mengatakan untuk mekanisme bantuan akan dimulai pada senin (12/07/2021) mendatang. Adapun teknisnya akan mengumpulkan kepala desa dan kepala kelurahan.

“Senin nanti kami kumpulkan 20 Kades dan 5 kepala kelurahan untuk membantu menyalurkan bantuan. Priotasnya adalah sesuai laporan rutin dari Kades dan lurah yang setiap hari dilaporkan,”kata Camat Pacitan.

Pewarta: Julian Tondowisudo
Editor: Dwi Purnawan