Hendarti Gagarin Terpilih Jadi Ketua PDDI Pacitan Masa Bhakti 2021-2026

oleh -Dibaca 761 kali
PELANTIKAN PPDI PACITAN. Bupati Aji menyaksikan pelantikan pengurus PPDI Pacitan periode 2021-2026 pada Selasa (22/6/2021). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Hendarti Gagarin yang merupakan istri dari Wakil Bupati Gagarin terpilih menjadi Ketua Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kabupaten Pacitan untuk masa bakti 2021-2026.

Hendarti sebagai Ketua PDDI Pacitan akan didampingi oleh Arifin dan Sujarno. Pelantikan pengurus tersebut digelar pada Selasa (22/6/2021) di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dalam sambutannya mengapresiasi kepengurusan PDDI Pacitan. Menurut Bupati Aji, tantangan PDDI kedepan semakin berat, sehingga membutuhkan kerjasama berbagai pihak.

“Selamat bertugas karena tantangan kedepan semakin berat dan tentunya semakin berkembang, dan saya juga sampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada pengurus PDDI Kabupaten Pacitan,”kata dia.

Dengan bekerja bersama-sama, Bupati Aji optimistis target 2,5 persen untuk donor darah di Pacitan bisa tercapai.“Prinsip saya selama bekerja bersama-sama langkah kita bareng pasti bisa mencapai target 2,5 persen untuk donor darah di Pacitan pasti bisa,”tandasnya.

Sementara, Ketua PMI Pacitan Heru Wiwoho Supardi Putra dalam sambutannya mengapresiasi PDDI Kabupaten Pacitan sebagai mitra PMI dalam pelayanan donor darah.

“Terimakasih atas pengabdiannya dan apabila selama menjadi mitra masih terdapat kekurangan. Tentunya PMI Pacitan menjunjung profesionalisme untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat,”kata pria yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan.

Lebih lanjut, Heru berharap dengan kolaborasi PDDI dan Pemerintah Daerah (Pemda), bisa membantu dalam upaya penanganan bencana alam maupun bencana non alam COVID-19.

“PDDI juga terdepan dalam membantu pemerintah daerah dalam membantu bencana alam, seperti saat ini kita juga banyak berbuat untuk membantu pemerintah dalam upaya membantu covid-19 di Pacitan. Mudah-mudahan pandemi covid dapat teratasi dan perekonomian semakin tumbuh,”jelasnya.

Di sisi lain, dengan adanya kepengurusan baru PDDI Pacitan, Heru berharap dapat mendorong lebih banyak masyarakat untuk melakukan aksi sosial donor darah.

“Dalam rangka pemenuhan donor darah mudah-mudahan dapat mendorong masyarakat untuk melakukan donor darah secara sukarela,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan