Kontingen NPCI Raih 2 Medali Peparprov, Bupati: Terimakasih Sudah Membawa Harum Nama Pacitan

oleh -10314 views
RAIH MEDALI. Kontingen NPCI Pacitan diterima oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji pada Senin (31/5/2021). (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Kontingen National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Pacitan meraih 2 medali dalam kejuaraan Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Timur ke-1 Tahun 2021.

Dari 3 atlet difabel yang mengikuti Peparprov Jawa Timur, pada 20-24 Mei 2021 di Surabaya, Kontingen asal Pacitan berhasil meraup 2 medali dari beragam cabor yang dilombakan.

Kesemuanya dari cabang olah raga atletik lewat dua nomor lari. Yakni, medali Perak dari lari nomor 400 meter serta medali perunggu dari nomor lari 200 meter atas nama Tri Wibowo.

Pada Senin (31/5/2021), kontingen paralimpik Pacitan diterima oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji di halaman wingking (halking) Pendopo Kabupaten Pacitan.

Mereka adalah Tri Wibowo atlet cabang olah raga atletik, Fito atlet cabang olah raga tenis meja serta Nanang atlet catur.

Turut mendampingi Ketua Nasional Paralympic Committee (NPC) Pacitan Ipal serta Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) T. Andi Faliandra.

“Saya sampaikan selamat kepada seluruh peserta khususnya yang berhasil mempersembahkan medali, terima kasih sudah berpartisipasi dan membawa nama harum Pacitan,”kata Bupati Aji, dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Bupati menegaskan, mereka yang memiliki keterbatasan (difabel) adalah bagian dari masyarakat Pacitan.

Lebih lanjut, Bupati Aji menegaskan Pemerintah Daerah (Pemda) akan berusaha hadir melalui pembinaan dan lain sebagainya, meskipun dengan segala keterbatasan.

Orang nomor satu di Pacitan itu berharap terjalin komunikasi yang baik agar semuanya berjalan seperti yang diharapkan.

Diketahui, even perdana tingkat Jatim ini digelar di Surabaya selama 5 hari, sejak 20-24 Mei 2021 itu. Ajang Peparprov Jatim I merupakan edisi perdana yang diikuti oleh 55 kontingen dari 34 kabupaten/kota se-Jatim.