Bertemu Para Kades di Pringkuku, Bupati Aji “Tancap Gas” Bangun Pariwisata untuk Gerakkan Ekonomi

oleh -10510 views
TANCAP GAS MAJUKAN PARIWISATA. Bupati Aji saat berkoordinasi dengan para Kades di Pringkuku membahas pembangunan wisata. (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji terus “tancap gas” meminta dukungan para stakeholder menyukseskan program prioritas percepatan pembangunan infrastruktur dan pariwisata.

Usai melakukan koordinasi dengan tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis, Bupati Aji juga meminta dukungan kepala desa dalam menyukseskan program prioritas tersebut.

Bupati Aji berharap besar sektor pariwisata tersebut dapat menjadi lokomotif penggerak ekonomi masyarakat.

“Saya minta dukunganya terutama bagi kepala desa yang memiliki obyek-obyek wisata”, ungkap bupati saat melakukan pertemuan dengan Kepala Desa (Kades) se- Kecamatan Pringkuku, pada Jumat (21/5/2021) seperti dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Pertemuan dengan para Kades di Kecamatan Pringkuku itu dilaksanakan di Kawasan wisata Sentono Gentong di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku.

Harapan besar Bupati Aji menjadikan sektor pariwisata sebagai program prioritas cukup beralasan. Mengingat, kabupaten Pacitan kaya obyek pariwisata, terutama wisata alam.

Maka tak heran jika selama ini sektor pariwisata menjadi penyumbang terbesar Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pacitan.

“Beberapa hari lalu saya berkoordinasi dengan Dinas PUPR, Dinas LH dan Perkim dan salah satu hasilnya akan memprioritaskan untuk melebarkan jalan Srau dan Watukarung,”tandasnya.

Bupati Aji juga menginginkan pariwisata di wilayah Pacitan bisa terkoneksi dengan baik. Sehingga para wisatawan yang berkunjung ke Pacitan dapat mengakses dan memilih lokasi wisata dengan mudah. (red)