Sepekan Jelang Lebaran, Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok di Pacitan Stabil

oleh -Dibaca 233 kali
Pedagang Pasar Minulyo Pacitan. (Foto: Rillen Diah)

Pacitanku.com, PACITAN – Harga sejumlah kebutuhan pokok terpantau stabil di Pasar Minulyo Pacitan sepekan jelang Lebaran.

Pada H-8 hari raya Idul Fitri, pasar tradisional Minulyo juga dipadati sejumlah pembeli untuk mencari bahan pokok lebaran. Salah satunya satunya adalah bahan pokok sembako.

Tukiyem, salah satu pedagang di Pasar Minulyo memaparkan, belum ada kenaikan untuk harga sembako menjelang Lebaran ini. Komoditas bawang merah dan bawang putih dinilai masih stabil oleh pedagang.

Tukiyem mengatakan bahwa harga bawang merah saat ini adalah Rp 25 ribu per kilogram, bawang putih Rp 26 ribu per kg. Tukiyem juga menyebut untuk telur harga pasar saat ini Rp 22 ribu per kilogram.

“Itu hitungannya masih normal mbak (pewarta, red) ketimbang harga sembako tahun lalu, karna saat ini pemasok masih aman,”kata Tukiyem.

Meski begitu, Tukiyem memperkirakan harga bawang merah dan bawang putih akan tetap mengalami kenaikan harga pada momen lebaran tahun ini.

“Untuk harga bawang merah diprediksi akan melonjak hingga harga 40 ribu per kilogram dan bawang putih mencapai 35ribu per kg nya,”pungkasnya.

Kontributor: Rillen Diah
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.