Bupati Pacitan Apresiasi Pelaksanaan TMMD Reguler ke-110 di Desa Widoro Donorojo

oleh -Dibaca 209 kali
TMMD ke-110. Bupati Pacitan saat memberikan sambutan dalam pembukaan TMMD ke-110 pada Selasa (2/3/2021). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato mengapresiasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-110 yang dilaksanakan di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo mulai Selasa (2/3/2021) ini. Hal tersebut disampaikan Indartato saat memberikan sambutan dalam pembukaan TMMD ke-110 di pendopo kabupaten Pacitan.

“Alhamdulillah tahun ini TMMD dapat dilaksanakan di Desa Widoro, Donorojo, kami berterimakasih terhadap TNI atas kerjasamanya dengan pemkab Pacitan dalam pelaksanaan TMMD Pacitan, sekali lagi saya berharap bahwa TMMD ini demi kemakmuran masyarakat Pacitan,”kata Indartato.

Secara khusus, Bupati Pacitan Indartatp juga melaporkan perkembangan COVID-19 di Pacitan dalam pembukaan TMMD yang dihadiri Komandan Korem (Danrem) 081/DSJ Madiun Kolonel Inf Waris Ari Nugroho tersebut.

Baca juga: Danrem 081/DSJ Madiun: TMMD ke-110 di Desa Widoro Donorojo Perkuat Sinergitas TNI-Masyarakat

Indartato mengharapkan dalam penanganan COVID-19 ini, Pemkab Pacitan bersama TNI dapat terus bersinergi dalam penurunan angka COVID-19.

“Pandemi yang belum berakhir oleh karena itulah dengan keluarnya instruksi dalam negeri dan perkembangannua bagus ada penurunan, kalau dilihat dari empat indikator masih dibawah nasional, dan angka kesembuhan tertinggi, sehingga alhamdulillah menurut saya ini berhasil dan terimakasih kepada semuanya, sama sama kita giatkan 3 M ini dilaksanakan di Pacitan,”jelas Indartato.

Danrem 081/DSJ Madiun Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengatakan kegiatan TMMD reguler ke-110  berfokus terhadap pembangunan infrastruktur, perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) baik masyarakat maupun para perangkat desa dan tempat ibadah.

Khusus infrastruktur, pelaksanaan TMMD ke-110 ini diantaranya adalah pembukaan jalan di Desa Widoro Donorojo sepanjang 1.200 meter, rabat jalan sepanjang 1.900 meter, pemasangan makadam dan juga gorong-gorong.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan