Danrem 081/DSJ Madiun: TMMD ke-110 di Desa Widoro Donorojo Perkuat Sinergitas TNI-Masyarakat

oleh -0 Dilihat
PEMBUKAAN TMMD. Kolonel Inf Waris Ari Nugroho saat berbincang dengan awak media, Selasa (2/3/2021) di Pendopo Kabupaten Pacitan. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Komandan Korem (Danrem) 081/DSJ Madiun Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengatakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-110 yang dilaksanakan di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo mulai Selasa (2/3/2021) diharapkan memperkuat sinergitas TNI dan masyarakat.

“Adapun keriteria kami adalah desa yang belum banyak tersentuh pembangunan, tujuannya agar perekomonian masyarakat dapat berjalan dan termasuk jalan ke tempat wisata, karena jalan adalah akses utama untuk di daerah-daerah terisolir,”kata Kolonel Inf Waris Ari Nugroho saat berbincang dengan awak media, Selasa (2/3/2021) di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Lebih lanjut, Waris mengatakan ada beberapa target sasaran dalam TMMD ke-110 ini. Pada kegiatan TMMD reguler ke-110 tersebut, konsentrasi utama berfokus terhadap pembangunan infrastruktur, perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) baik masyarakat maupun para perangkat desa dan tempat ibadah.

“Adapun sasaran yang dilaksanakan ada rabat jalan, pembuatan jembatan, talud, rehab mushola dan pembangunan rutilahu yang sudah disurvei sejak satu tahun yang lalu,”tandasnya.

Selain itu, Waris mengatakan pelaksanaan TMMD reguler ke-110 ini juga dodiminasi pembangunan infrastruktur. Hal itu dikarenakan untuk mendukung kegiatan masyarakat. Waris optimistis, pelaksanaan TMMD dapat selesai sesuai jadwal.

“Mudah-mudahan dengan upaya-upaya yang sudah kita lakukan dapat terlaksana tepat pada waktunya, dan kalu melihat schedule target yang dicapai semoga tepat pada waktunya,”ujar dia.

Secara khusus, Waris mengatakan kegiatan TMMD dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat agar semua jauh dari virus COVID-19.

“Kemudian karena ini pandemi sudah saya perintahkan untuk prajurit ikut rapid test dan bagi yang positif tidak diikutkan, masyarakat juga sama, dilakukan rapid test juga agar sama-sama sehat, protokol kesehatan di tempat TMMD juga terus dilakukan tiap hari,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan