Dukung Program Vaksinasi, Kemenkominfo Luncurkan Perangko Bergambar Jokowi Disuntik Vaksin

oleh -Dibaca 206 kali

Pacitanku.com, JAKARTA — Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) meluncurkan perangko seri vaksinasi COVID-19.

Adapun perangko tersebut bergambar Presiden Jokowi berkemeja putih dan memakai masker sedang disuntik vaksin COVID-19.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menjelaskan bahwa perangko tersebut menggambarkan kondisi Indonesia yang sedang memerangi pandemi COVID-19 melalui program vaksinasi.

Perangko seri vaksinasi COVID-19 ini ada yang bewarna merah dan biru. Selain bergambar Presiden Jokowi sedang divakin, perangko itu juga bertuliskan Vaksinasi COVID-19 #VaksinAmandanHalal.

Adapun jenis perangko terdiri atas dua warna yakni merah dan biru. Menteri komunikasi dan informatika Johnny G Plate mengatakan bahwa perangko tersebut mengandung gambaran kondisi negara Indonesia saat ini. Dimana sedang memerangi virus Covid-19.

“Peluncuran seri perangko ini merepresentasikan Indonesia sebagai negara yang ingin cepat dan sigap memerangi pandemi Covid-19 melalui vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat agar dapat mencapai kekebalan kelompok,” kata Johnny saat peluncuran di Istana Negara Jakarta, Jumat (26/2/2021), seperti dikutip dari laman YouTube Sekretariat Presiden.

Kemenkominfo juga melengkapi fitur perangko dengan fitur digital. Berupa barcode supaya lebih detail dan menarik.

“Dengan dilengkapi fitur pada perangko agar menjadi lebih detail dan menarik,” ucap Johnny.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.