Disdik Beri Penugasan Kepada Siswa “Merangkum Kegiatan Prosesi Hari Jadi”

oleh -Dibaca 334 kali
Logo Hari Jadi Pacitan ke-276

Pacitanku.com, PACITAN – Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan memiliki cara tersendiri untuk menyemarakkan Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-276.

Pada puncak peringatan Hajatan ke-276, Jumat (19/2/2021), Disdik menugaskan kepada siswa untuk merangkum kegiatan prosesi hari jadi yang ditayangkan di channel Youtube Pemkab Pacitan.

“Siswa menyaksikanprosesi hari jadi di rumah, untuk siswa SD klas 4, 5, 6 dan SMP kelas 7, 8, 9 agar diberi penugasan berupa merangkum kegiatan prosesi hari jadi dan dikirimkan ke wali kelas masing-masing,” demikian bunyi surat dari Kepala Dinas Pendidikan Daryono yang ditujukan kepada koordinator pengawas, ketua pengawas, kepala SD dan SMP di Pacitan.

“Kepala sekolah bertanggungjawab terhadap pelaksanaan penugasan kepada siswa,”imbuhnya dalam surat tersebut.

Selain itu, untuk turut menyemarakkan, Disdik juga meminta pegawai yang berada di eks UPT TK SD menyaksikan prosesi hari jadi ke 276 di kantor masing-masing.

“Pendidik dan tendik SD dan SMP menyaksikan prosesi hari jadi di sekolah masing-masing dan pakaian batik,”tandas Daryono dalam surat tersebut.

Sebagai informasi, pelaksanaan Hajatan tahun 2021 ini dilaksanakan secara sederhana dan dilaksanakan prosesi puncaknya dengan daring. Hal ini sebagai bagian dari upaya menekan penyebaran virus COVID-19 di Pacitan.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.