Projo Apresiasi Kunjungan Jokowi ke Pacitan

oleh -Dibaca 264 kali
Presiden RI Joko Widodo meresmikan Bendungan Tukul, di Desa Karanggede, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur (Jatim), Minggu (14/02/2021) siang. (Foto: Biro Pers Setpres/Muchlis Jr)

Pacitanku.com, PACITAN – Relawan Pro Jokowi (Projo) Kabupaten Pacitan mengapresiasi kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Pacitan, Ahad (14/2/2021). Kunjungan Presiden sendiri dalam rangka meresmikan Bendungan Tukul di Desa Karanggede, Kecamatan Arjosari, Pacitan.

“Sebagai orang nomer satu di Negeri ini, wujud kepedulian beliau yang sudah hadir ketiga kali ke Pacitan dan itu baru terjadi di republik Indonesia datang ke Pacitan selain SBY,”kata Ketua Projo Pacitan John Vera Tampubolon, Ahad siang.

Menurut John, kunjungan Jokowi ke Pacitan semata-mata karena tugas dirinya sebagai Kepala Negara, termasuk dalam konteks peresmian salah satu proyek strategis nasional Bendungan Tukul Pacitan.

“Patut dan layak Projo dan masyarakat  Pacitan mengapresisi, apa yang dilakukan beliau adalah semata-mata  sebagai Tugas Kepala Negara yang jauh Dari Tendensius Politik maupun Pencitraan, ini yg perlu digaris bawahi,”ujar mantan legislator PDIP Pacitan itu.

Secara khusus, John Vera mengatakan kedatangan Jokowi ke Pacitan murni sebagai pelayan masyarakat Indonesia.

John Vera Tampubolon Ketua Projo Pacitan.

“Jokowi Presiden dan bukan ketua partai maupun jajaran pengurus partai, murni sebagai Pelayan Masyarakat Indonesia. Semoga beliau diberikan umur panjang , sehat rohani dan jasmani, salam hormat dari Projo Pacitan,”pungkas John Vera.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, Presiden RI Joko Widodo meresmikan Bendungan Tukul, di Desa Karanggede, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan pada Ahad (14/2/2021) siang.

Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno tiba di lokasi sekitar pukul 11.50 WIB yang langsung disambut oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta Bupati Pacitan Indartato.

Turut serta dalam kunjungan kerja tersebut di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Untuk diketahui, Bendungan Tukul merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang bertujuan menambah kapasitas tampungan air di wilayah sekitarnya sehingga suplai air irigasi akan tetap terjaga.

Kehadiran bendungan dapat bermanfaat sebagai sumber air baku, energi, pengendalian banjir, dan pariwisata yang akan menumbuhkan ekonomi lokal.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan