Ratusan Pedagang Pasar Minulyo Lakukan Rapid Rest Antibodi

oleh -0 Dilihat
Pedagang mengikuti rapid test atibodi pada Sabtu (23/1/2021) di Pasar Minulyo Pacitan. (Foto: Julian Tondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Ratusan pedagang pasar induk  minulyo pacitan lakukan rapid test antibodi di halaman belakang pasar induk.

Rapid test masal ini ,dilakukan dalam rangka screening untuk memutus mata rantai penyebaran coronavirus disease 19 (COVID-19) di Pacitan. Sedikitnya ada sekitar 700 pedagang yang jalani rapid test.

“Ini adalah salah satu usaha satgas dalam rangka memutus mata rantai COVID-19 di kalangan pedagang pasar, karena mereka adalah komunitas yang cukup rentan terpapar,”kata Plt Kadinkes Pacitan dr Trihariadi Hendra Purwaka, Sabtu (23/1/2021) di Pacitan.

Rapid test massal ini dilakukan setelah beberapa waktu lalu muncul korban meninggal dunia karena positif COVID-19 dari lingkungan pasar.

“Selain Rapid test, kami juga melakukan edukasi, jika diketahui ada yang reaktif, langsung akan kami lakukan arahan untuk lakukan Swab PCR yang nantinya akan dilakukan oleh Puskemas Tanjungsari,”ujar dr Hendra kepada pewarta.

Peraasaan takut dan ragu-ragu saat menjalani rapid test dirasakan oleh hampir pedagang pasar minulyo.

“Ndredeg mas (wartawan, red), tapj yang penasaran pingin test, ya wis daripada ragu-ragu akhirnya los ikut rapid test, dan Alhamdulillah saya sehat hasilnya non reaktif, lega mas,”kata Yadi, pedagang sate kuliner minulyo

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.