Serial Animasi Nussa Dipastikan Berhenti Tayang Per 1 Januari 2021

oleh -64 views
Serial Nussa Rara. (Foto: Tangkapan layar Youtube Nussa Official)

Pacitanku.com, PACITAN — Kabar kurang menyenangkan datang dari serial animasi untuk anak Indonesia, yaitu Nussa. Serial yang diproduksi studio animasi The Little Giantz dan 4Stripe Productions itu terpaksa berhenti beroperasi.

Tak akan ada lagi cerita-cerita animasi bertema Islam dari tokoh utamanya Nussa dan Rarra. Dikabarkan, serial animasi Nussa terkena imbas pandemi COVID-19 sehingga berhenti tayang.

Kabar berhenti tayangnya Nussa tersebut dikonfirmasi Ustaz Felix Siauw di akun instagramnya pada Senin (4/1/2021).

Ia pun membeberkan kronologi yang dialami tim animasi tersebut sejak awal pandemi tahun 2020 lalu. Ustaz Felix Siauw mengatakan jika ia telah dihubungi oleh tim Nussa pada April 2020 yang mulai terkena dampak dari pandemi.

Sebulan setelahnya mereka pun terpaksa mengurangi pegawai hingga 70 persen dan pindah kantor ke tempat yang lebih terjangkau.

“Saya masih sampaikan buat sabar dan sabar. Kita cari jalan bareng, kerja bareng, adjustment ini dan itu, Alhamdulillah Agustus bisa mulai season 3 Nussa,” tulisnya.

Tak sampai di sana, tim Nussa pun kembali menelan kenyataan pahit jika film Nussa yang akan mereka bisa mereka garap pada libur lebaran terpaksa dibatalkan.

“Berita datang lagi, seharusnya @filmnussa bisa diselesaikan pada libur lebaran 2020, bukan hanya mundur sebab pandemi, tapi dibatalkan buat ditayangkan sebab kondisi nggak memungkinkan. Situasi tambah nggak menentu. Saya bilang ke mereka untuk tetap sabar,” terangnya.

Ustaz Felix Siauw pun menambahkan jika tim Nussa sudah mencari seluruh jalan keluar agar bisa mempertahankan acara anak-anak yang mengajarkan tentang agama Islam tersebut.

Hingga akhirnya diputuskan jika mereka tak bisa lagi memproduksi serial tersebut dan terpaksa pamit dengan suguhan terakhir pada Jumat (1/1) lalu.

“Jadi Jumat kemarin itulah episode Nussa yang temen-temen bisa nikmati untuk terakhir. Yang hanya Allah yang tahu kapan kita bisa lanjut lagi,” pungkasnya.

Sontak, Netizen pun banyak yang meyayangkan hal tersebut, diantaranya akun @Febri Ary. “Ternyata episode terakhir 😭.. Semoga pandemi segera berakhir.. Amiin ya Rabb…,”kata akun tersebut.

“Ya Allah semoga ini bukan episode terakhir karena murid-muridku kalo jumat nonton nussa rara ,”ujar Akun lain @yuli mariana melalui komentar di Youtube Nussa Officeial.

Nussa sendiri menjadi salah satu acara anak-anak yang paling digemari sejak 2019 lalu.

Adapun pengisi suara Nussa adalah Muzakki Ramdhan (9), dan tokoh Rara diisi oleh suara Aysha Ocean Fajar (5).

Kedua pengisi suara ini dicari oleh pihak The Little Giantz sesuai dengan umur karakter tokoh yang diperankan. Selain itu, beberapa pihak dari studio The Little Giantz yang yang berperan dalam film Nussa, yakni Aditia Triantoro, Boni Wirasmono, Yudha, Wirafianto, dan Riki Manopo.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan