Tanggulangi Kekeringan, Sedulur HRW Bagikan Bibit Aren dan Trembesi di Ngadirojo dan Sudimoro

oleh -60 views
Sedulur HRW saat baksos membagikan bibit aren dan trembesi, Sabtu (2/1/2021). (Foto: Istimewa/dok)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Sedulur HRW Kecamatan Sudimoro dan Kecamatan Ngadirojo yang merupakan komunitas relawan anggota DPRD Pacitan, Hariawan menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membagikan bibit tanaman aren dan trembesi.

Kegiatan baksos pembagian bibit pohon itu dilakukan kepada sejumlah warga di Kecamatan tersebut pada Sabtu (2/1/2021).

Koordinator kegiatan, Mangin mengatakan kegiatan ini bertujuan agar masyarakat lebih bisa menjaga dan juga berpartisipasi langsung dari hulu dalam penyelesaian masalah kekeringan di masyarakat.

“Karena Pohon aren dan trembesi bersifat mengikat sumber air,”katanya, dalam keterangan pers tertulis yang diterima Pacitanku.com.

Lebih lanjut, Mangin mengatakan kegiatan ini akan terus ditingkatkan merata ke seluruh desa se-kecamatan Ngadirojo dan Sudimoro.

“ Sangat sederhana harapan kami, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat untuk warga masyarakat kedepan,”ujar Mangin.

Sementara, Yudianto, salah satu warga Desa Nogosari, Kecamatan Ngadirojo mengapresiasi kegiatan yang digelar relawan HRW yang merupakan legislator Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini.

“Terima kasih sedulur HRW, pohon aren dan trembesi ini sangat bermanfaat bagi kami semua, semoga kegiatan seperti ini bisa selalu ada setiap tahun, agar anak cucu kami nanti tidak kekeringan lagi,”kata Yudianto.