Bakalan Seru, Ada Wisata Adrenalin Wahana Jembatan Penyeberangan di Pantai Watu Bale Tulakan

oleh -350 views
Jembatan penyeberangan di Pantai Watu Bale Tulakan. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, TULAKAN – Pantai Watu Bale yang terletak di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan kini segera memiliki salah satu wahana wisata minat khusus. Wahan tersebut adalah jembatan penyeberangan antar pulau yang diprediksi menjadi salah satu wisata andalan di kawasan pantai ini.

Pengelola Pantai Watu Bale Tulakan, Rofiq, saat berbincang dengan Pacitanku.com, Sabtu (12/12/2020) di Tulakan mengatakan pembangunan jembatan dengan panjang 100 meter yang menghubungkan pantai dengan pulau Watu Bale.

Jembatan  Pantai Watu Bale terbentuk atas inisiatif warga setempat untuk memfasilitasi wisatawan yang ingin menuju Watu Bale. Jembatan ini dibangun dan diharapkan menjadi alternatif lain bagi wisatawan.

“Ini wahana baru di Pantai Watu Bale mas (wartawan, red), kami punya cita-cita lama, sudah kita ’empet‘ (tahan, red), dan kemudian kita menggandeng investor lokal, saat ini pembangunan sudah 40 persen sampai 50 persen, dan Insyaallah tahun baru 2021 kita launching wahana ini, semoga bisa menambah pundi-pundi wisatawan datang untuk menambah daya tarik,”jelas Rofiq.

Tentu, dengan selesainya pembangunan jembatan ini, diprediksi akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi siapa pun yang melewati jembatan biru tersebut.

Terkait hal itu, Rofiq memastikan pembangunan jembatan tersebut dari sisi keamanan menjadi prioritas utama.

“Total panjang jembatan 100 meter mas, untuk dari sisi keamanan, Insyaallah sudah SNI mas, teknisi yang membangun ini pun kita datangkan dari Timang, DI Yogyakarta, kemudian nanti kalau ada wisatawan tertarik menyeberangi jembatan ini, akan dikawal oleh pemandu, saat ombak bersahabat wahana itu kita buka, kalau ombak tidak bersahabat kita tutup,”jelasnya.

Rofiq menuturkan, selain wahana baru tersebut, di Pantai Watu Bale juga terdapat berbagai wahana lain, seperti gazebo, camping ground hingga café.

“Pantai Watu Bale punya jargon refreshing, fishing spot and camping, sekarang yang sudah ada MCK, akses jalan sudah mulai layak, terus ada fasilitas gazebo-gasebo, buat mancing, karena memang panorama di Pantai Watu Bale ini kebetuan sangat beda, terus fishing spotnya disini banyak arena memancing, kita Insyaallah di tahun 2021 juga akan bikin acara festival mancing mania, joran goyang Watu Bale,”pungkasnya.

Video Pantai Watu Bale dan Segala Pesonanya