Unik, TPS Pilbup Pacitan di Bangunsari Gunakan Tema Olahraga

oleh -10196 views
Nuansa olahraga di TPS Bangunsari Pacitan. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Pacitan menuntut kreativitas bagi penyelenggara Pemilu untuk menyukseskan Pilbup.

Petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga dituntut kreatif untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Salah satunya TPS 06 Sundeng Bangunsari ini, menggunakan tema sport untuk menarik perhatian pemilih.

“Kami dengan tim TPS 06 sepakat yang kemudian ada tema tertentu yang harus diangkat dan disepakati lah tema sport yang dipilih,” Ketua PPS setempat, Joko Susanto.

Joko menambahkan jika kostum dan suasana dipilih agar masyarakat antusias hadir di TPS.”Jadi kita sedikit berbeda biar pemilih semangat untuk hadir di TPS,”ujarnya.

Selain itu, dengan menggunakan kostum olahraga juga menghemat pengeluaran anggaran TPS. “Penggunaan kostum olahraga juga digunakan untuk menghemat anggaran TPS,”paparnya.

Sementara anggota KPPS lain di TPS 06 Arif Mustofa mengatakansampai saat ini sudah 90 persen lebih pemilih hadir di TPS.

“Dan menurut hemat kami ini sudah luar biasa mengingat menurut data beberapa penduduk sudah pindah atau ada hal lain,”pungkasnya.

Sebagai gambaran TPS 06 Sundeng Bangunsari mengangkat tema Sport dengan berbagai hiasan pernak-pernik. Diantaranya bola, raket, sepeda dan peralatan olahraga raga lainnya guna meningkatkan partisipasi pemilih.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan