Ke Pasar Hewan Punung, Gagarin Berharap Dunia Peternakan Pacitan Mampu Jadi Daya Ungkit

oleh -Dibaca 391 kali
Cawabup Pacitan Gagarin saat berada di Pasar Hewan Punung, Selasa (1/12/2020). (Foto: Istimewa/Dok Gagarin/FB)

Pacitanku.com, PUNUNG – Bakal calon wakil bupati Pacitan nomor urut 1 Gagarin mengunjungi pasar hewan di Kecamatan Punung pada Selasa (1/12/2020). Pada pekan terakhir kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Pacitan itu, Gagarin berdialog dengan sejumlah pedagang pasar hewan Pahingan di Punung.

“Hari ini, Selasa Pahing, saya hadir di tengah-tengah masyarakat Punung, tepatnya di pasar hewan pahingan, berjumpa dengan handai taulan, teman kerja dalam kemitraan usaha kami juga,”kata Gagarin, seperti video yang dilihat Pacitanku.com di akun facebook Gagarin Sumrambah.

Dengan berbaju putih, politikus Partai Golongan Karya (Golkar) itu nampak berdialog dengan sejumlah masyarakat di pasar tersebut.“Hari ini menunjukkan kekompakan terkait dengan masa depan,”tandasnya.

“Mudah-mudahan dunia peternakan di Pacitan akan menjadi daya ungkit yang kuat kedepannya nanti sehingga kedepannya nanti bisa memberikan peran yang kuat pula terkait dengan masa depan Pacitan ini,”jelasnya.

Melalui caption di video tersebut, Gagarin yang dalam setiap kesempatan menyinggung rumpun agraris, kembali menyebut rumpun agraris merupakan salah satu indikator pendongkrak ekonomi masyarakat dan menjadi penyumbang pendapatan daerah regional bruto tertinggi di Pacitan.

“Untuk itulah, ketika nanti saya dan Mas Indrata Nur Bayuaji terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pacitan, maka sektor agraris akan terus kita garap,”ujarnya.

Utamanya peternakan, Gagarin mengatakan kedepan harus bisa mencetak tenaga ahli lokal dengan melakukan upaya pembinaan dan pendampingan agar nantinya dapat melakukan transfer of knowledge di peternak desa masing-masing.

“Menekan angka kematian ternak dengan memperhatikan kesehatan, dengan mengupayakan asuransi peternakan. Pengelolaan limbah ternak agar lingkungan bisa tetap asri dan upaya-upaya positif yang bisa meningkatkan populasi dan kualitas hewan ternak lokal,”pungkasnya.