Letkol Kav Ibnu Khazim Gantikan Letkol Inf Nuri Wahyudi Sebagai Dandim 0801/Pacitan

oleh -Dibaca 925 kali
Dandim lama dan Dandim baru Pacitan. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim resmi menggantikan Letkol Inf. Nuri Wahyudi sebagai Dandim 0801/Pacitan. Usai digelar sertijab yang dilaksanakan pada Kamis (26/11/2020) lalu. Sehari berselang, digelar acara pisah sambut Komandan Kodim 0801 Pacitan di Pendopo Kabupaten

Setahun bertugas sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0801 Pacitan, Letkol Inf Nuri Wahyudi mengaku terkesan dengan Pacitan. Bukan hanya karena keindahan alam  namun mantan Paspamres itu sangat merasakan kerukunan serta sinergitas yang terjalin antar elemen masyarakat.

“Walau sebentar di Pacitan, saya mendapat kesan yang luar biasa. Kerukunannya, guyubnya, dan sinergi antara Forkopimda dengan elemen masyarakat begitu erat. Semua adem, ayem, tentrem. Sesuai dengan slogan Kabupaten Pacitan,” ungkap Letkol Inf Nuri Wahyudi, saat acara pisah sambut Komandan Kodim 0801 Pacitan di Pendopo Kabupaten, Jumat sore, dikutip dari laman Humas Pemkab Pacitan.

Keterlibatan Letkol Inf Nuri Wahyudi dalam pembangunan di Kabupaten Pacitan cukup terasa selama 1 tahun mengabdikan dirinya kepada masyarakat. Selain menjaga keamanan wilayah dan mendukung percepatan pembangunan, dandim yang terkenal disiplin ini juga turut serta membantu penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Pacitan.

Tak lupa Dandim menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat yang banyak memberi dorongan dan dukungan selama menjabat Dandim 0801/Pacitan.

Sebagai pengganti tampuk pimpinan Kodim 0801 Pacitan dijabat oleh  Letkol Kavaleri Ibnu Khazim. Sebagai orang baru Dandim baru mengharapkan dukungan semua pihak, baik dari jajaran Pemkab Pacitan maupun segenap masyarakat  dalam pelaksanaan tugas-tugasnya nanti.

 “Sebagai warga baru saya mengharapkan bimbingan serta arahan. Dan yang terpenting saya beserta anggota Kodim 0801/Pacitan siap melanjutkan apa yang sudah dirintis Pak Nuri,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Indartato mewakili segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Pacitan  dan segenap elemen masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Letkol Inf Nuri Wahyudi yang telah sepenuh hati mengabdikan diri dan banyak berkontribusi di Kabupaten Pacitan.

Kepada Komandan Kodim yang baru, selain mengucapkan selamat datang Indartato juga berharap capaian-capaian yang sudah diraih oleh Kodim bisa dilanjutkan dan ditingkatkan.