Ini Pesan Indartato untuk Paslon Indrata-Gagarin di Pilbup Pacitan

oleh -13104 views
Aji dan Gagarin didampingi Indartato saat mendaftar sebagai Cabup-Cawabup Pacitan di KPU Pacitan sekaligus sebagai pendaftar pertama. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Penanggungjawab tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pacitan nomor urut 1 Indrata Nur Bayuaji-Gagarin, Indartato berpesan agar seluruh elemen pemenangan untuk terus waspada dan hati-hati.

“Namun walaupun sudah berputar-putar, artinya tim kita sudah kampanye harapan kita adalah kita harus hati-hati dan waspada, mengapa demikian?,”kata Indartato, seperti dikutip dari laman Youtube JTV Pacitan, Kamis (5/11/2020).

Lebih lanjut, pria yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat ini mengatakan Paslon nomor 1 berupaya semaksimal mungkin menarik pemilih sebanyak mungkin memilih nomor 1.

“Karena kita berupaya semaksimal mungkin berupaya menarik pemilih sebanyak mungkin, supaya betul-betul mengikuti programnya hasilnya program nya yang telah dikeluarkan oleh calon sekaligus oleh tim kampanye dari 7 parpol tersebut,”kata Indartato.

Baca juga: Hasil Polling Edisi ke-2 Pacitanku: Raih 63% Vote, Indrata-Gagarin Unggul Telak Atas Mbogo-Isyah

Sebagai informasi, Paslon nomor 1 yang diusung koalisi 7 Partai Politik (Parpol) tersebut baru-baru ini unggul dalam survei dari Sindikasi Survei Indonesia (SSI).

Dalam survei terbaru berjudul ”SBY & Demokrat Effect pada Kontestasi Pilkada Pacitan 2020” tersebut, lembaga SSI mengumumkan pasangan nomor urut 1 Indrata Nur Bayuaji-Gagarin masih unggul dibandingkan pasangan nomor urut 2 Yudi Sumbogo-Isyah Ansori.

Indrata-Gagarin unggul dengan perolehan cukup tinggi, yakni meraih 61,6 persen, kemudian swing voter 30,2 persen dan sisanya pasangan Yudi sumbogo-Isyah Ansori.

Baca juga: Survei SSI: Paslon Aji-Gagarin Unggul Jauh Dibanding Mbogo-Isyah

Sebagai informasi, Pilbup Pacitan yang akan digelar pada Rabu (9/12/2020) mendatang diikuti 2 Paslon, yakni nomor urut 1 adalah Indrata Nur Bayuaji-Gagarin. Keduanya diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain diusung kekuatan 7 partai pengusung itu, Aji-Gagarin juga didukung 6 partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Berkarya.

Sementara paslon nomor urut 2 adalah Yudi Sumbogo-Isyah Ansori. Keduanya diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta didukung Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia.

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan sendiri telah melakukan sejumlah tahapan Pilbup Pacitan. Setelah penetapan Paslon dan pengundian nomor urut, tahapan kemudian dilanjutkan masa kampanye pada Sabtu (26/9/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) mendatang.

Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Video Didukung Koalisi “Gemuk”, Berapa Target Perolehan Suara Aji-Gagarin di Pilbup Pacitan?