Angkat Kopi Pacitan, Bima Dicky Permana Raih Juara II Duta Kopi Indonesia 2020

oleh -13215 views
Bima Dicky Permana Juara II Duta Kopi Indonesia 2020. (Foto: Dok. Asosiasi Duta Indonesia/IG)

Pacitanku.com, PACITAN — Bima Dicky Permana dari Paguyuban Kopi Pacitan berhasil menjadi juara II dalam Pemilihan Duta Kopi Indonesia 2020. Kegiatan itu diselenggarakan secara virtual oleh Dewan Kopi Indonesia bekerjasama dengan Duta Kopi Indonesia.

Pengumuman pemenang duta kopi tersebut dilaksanakan pada Rabu (4/11/2020) yang dilaksanakan secara virtual.

Bima yang turut mempromosikan Kopi Pacitan itu berhasil menjadi juara II dari total 12 finalis putra. Sementara juara I diraih oleh Alfonsus Zeus Suryawan.

Adapun, mekanisme seleksi duta kopi dilakukan melalui video yang dikirimkan para peserta kepada panitia.

Dalam video yang yang dikirim Bima dan diunggah di akun Youtube Asosiasi Duta Indonesia, Bima menyebut bicara soal kopi kita tidak bisa lepas dari nilai historis yang ada didalamnya, tentang kebudayaannya tentang para penikmatnya, dan bagaimana para petani kopi menaruh harapan besar terhadap kopi yang mereka tanam.

“Menurut saya, kopi itu teman kehidupan, semua kopi itu sama tergantung bagaimana kita menikmatunya, keunikan kopi d iindonesia dia memiliki historinya masing-masing, bukan hanya soal rasa, tapi soal cerita di balik kopi itu menjadikannya mendunia,”kata Bima yang juga berprofesi sebagai Polisi ini.

Menurut Bima, sebagai generasi milenial, dirinya akan mengaajak teman-temannya untuk mengembangkan potensi kopi Indonesia ke seluruh dunia.

“Dan dari orang-orang terdekat itu cara saya untuk lebih mengenalkan cita rasa kopi nusantara, dengan berkembangnya teknologi dan informasi saat ini menjadikan social media sebagai alat yang tepat untuk mempromosikan kopi dari Indonesia,”kata Bima dalam video Youtube tersebut.

Lebih lanjut, Bima yang juga alumnus SMAN 2 Pacitan ini, sebagai salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia, Indonesia memiliki memiliki potensi untuk menjadi sentra produk kopi dunia.

“Sangat disayangkan dari banyak hal yang sudah kita ketahui tentang kopi sebenarnya banyak ootensi dari sebuah biji kopi yang terlihat sederhana ini. Saya Bima Dicky Permana dan saya duta kopi Indonesia 2020,”pungkasnya.

Finalis Duta Kopi Indoneisa 2020 : BIMA DICKY PERMANA – JATIM ( Mahasiswa )