Hari Ulang Tahun Indartato, Dinkes Pacitan Beri Kado Istimewa yang tak Terlupakan

oleh -13101 views
Puluhan Pewarta di Pacitan menemui Bupati Pacitan di Pendopo Kabupaten, Senin (28/9/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Suatu kebanggaan tersendiri bagi Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan, karena pada ulang tahun Bupati Pacitan Indartato di tahun 2020 ini, bupati menerima hadiah atau kado ulang tahun spesial yang dapat dikenang sepanjang masa.

Kado yang diberikan itu, tentunya sangat berbeda dengan apa yang biasanya diberikan, baik oleh Pewarta Pacitan maupun lainnya yang memberi kue tart, tumpeng hingga souvenir atau barang yang dapat disimpan.

Namun, kado dari Dinkes itu cukup dapat dikenang saja, yakni berupa penyampaian hasil permohonan pengunduran diri Plt Kadinkes Pacitan dr Tri Hariadi Hendra Purwaka kepada Bupati Pacitan, di Pendapa Kabupaten, pada Senin (28/9/2020).

Memasuki masa akhir jabatan menjadi bupati dengan harapan Pacitan ‘adem, ayem, tentrem’ hingga purna tugas, tentunya sangat disayangkan karena tak bisa terwujud.

Sebab, tuntutan dari puluhan jurnalis yang tergabung dalam Forum Pewarta Pacitan (FPPA) kepada dr Hendra Purwaka untuk mundur dari jabatannya itu sudah menjadi harga mati yang tak bisa di tawar lagi.

Hal itulah, bisa dikatakan sebagai sebuah kado istimewa di Dinkes Pacitan yang lebih dari cukup menjadi kenangan bagi bupati dua periode ini.

Sebelunya diberitakan puluhan jurnalis di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, baik dari media televisi, elektronik, cetak, online menggelar aksi turun ke jalan hingga menyegel gerbang Kantor Dinas Kesehatan Pacitan, Senin (28/9/2020).

Aksi itu, tidak lain menuntut Tri Hariadi Hendra Purwaka, turun dari jabatan Plt Kepala Dinas Kesehatan Pacitan. Selain itu, sejumlah jurnalis tersebut juga sepakat menolak monopoli data dan informasi terkait Covid-19 yang keluar dari Dinas Kominfo Pacitan.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan