Mantan Bupati Pacitan HG Soedibyo Dukung Mbogo-Isyah, Apa Alasannya?

oleh -2 Dilihat

Pacitanku.com, PACITAN – Menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tahun 2020, mantan Bupati Pacitan periode 2010–2011, HG Sudibyo menyatakan sikap politiknya.

HG Sudibyo menegaskan bahwa dirinya mendukung Yudi Sumbogo – Isyah Ansori atau yang lebih dikenal dengan Mbois untuk meneruskan estafet kepemimpinan di daerah yang berjuluk Kota 1001 Goa itu.

Menurut HG Sudibyo, dirinya akan memilih pemimpin yang bertanggung jawab untuk Pacitan lima tahun yang akan datang.

“Saya tidak pandang dari partai apa dan dari mana berasal. Yang terpenting adalah memiliki pengalaman dan visi kedepan untuk memajukan Pacitan. Untuk pemimpin pemerintah itu harus yang betul-betul memiliki jiwa kepemimpinan dan seorang manager. Karena pemerintah daerah itu adalah organisasi publik yang harus dikelola secara baik dan profesional, bukan untuk main-main,”kata dia, Kamis malam.

Dari dua calon yang ada, lanjut HG Sudibyo yang memiliki prospektif tersebut adalah sosok Yudi Sumbogo.

“Beliau memiliki pengalaman yang luas, mulai dari pengusaha, anggota DPRD hingga mendampingi Pak Indartato sebagai Wakil Bupati,”imbuhnya.

Apalagi, Yudi Sumbogo akan didampingi oleh Isyah Ansori yang merupakan Birokrat.

“Beliau pernah menjadi Lurah, Camat, Kepala Dinas dan Kepala Bidang, tentu persoalan mendasar kemasyarakatan sangat paham. Dari tahu persoalan itulah, pasangan ini akan mencari solusi dan terobosan untuk meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan di Kabupaten Pacitan,”terang HG Sudibyo.

Lebih lanjut, HG Sudibyo menyampaikan bahwa selama satu dasawarsa terakhir, Bupati Indartato sudah melakukan banyak hal.

“Sehingga dua kebutuhan manusia yaitu kebutuhan awal yang meliputi sandang, pangan, papan, kepintaran dan kesehatan serta ayem tentrem sudah tercapai, ini adalah modal yang harus diteruskan oleh Pak Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori dengan kemampuan kepemimpinan dan manajerial yang dimilikinya,” ujar HG Sudibyo.

Mantan Bupati Pacitan tersebut berharap pasangan Mbois mampu membawa masyarakat Pacitan menuju kesejahteraan.

“Kesejahteraan dapat dicapai dengan tata kelola pemerintah yang baik, bersih dan transparan serta membuat kebijakan pemberdayaan yang baik dan pro rakyat, saya yakin Pak Yudi dan Pak Isyah bisa melakukan itu,”pungkasnya.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.