Jika Jadi Bupati, Winarni Ingin Lebih Berdayakan Masyarakat Pacitan

oleh -13129 views
Bacabup Pacitan Winarni. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Tekad bakal calon Bupati Pacitan, Winarni, untuk bisa membangun daerahnya terus menggelora. Menurut wanita karir asal Desa Jatigunung, Kecamatan Tulakan ini, membangun daerah memang tidak harus duduk di jabatan eksekutif. Meski menjadi seorang bupati memang menjadi cita-cita mulianya, setelah ia berhasil merintis berbagai usaha di ibukota.

Menurut Winarni, Kabupaten Pacitan memiliki kekayaan alam yang begitu melimpah. Mulai dari ujung Timur hingga ujung Barat, banyak sumber daya alam yang mestinya bisa di eksplorasi guna kepentingan masyarakat luas.

“Kita punya laut yang kekayaannya tak akan pernah habis. Bahkan sampai anak cucu kita nanti, sumber daya alam yang ada di Pacitan masih cukup melimpah,” katanya, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Ahad (2/8/2020).

Selain laut, mungkin juga potensi hasil bumi. Di Pacitan banyak terkandung beberapa jenis bahan tambang. Bahkan emas sekalipun ada di Pacitan. Meski dibilang sebagai daerah terpencil, adoh ratu cedak watu (jauh dari kekuasaan dan hanya ada bebatuan), akan tetapi Pacitan itu sejatinya daerah yang sangat kaya.

“Untuk itu, apabila nanti saya benar-benar dipercaya masyarakat untuk kembali pulang dan terpilih sebagai Bupati, Insyaallah yang paling utama bagaimana masyarakat Pacitan bisa lebih berdaya. Bagiamana masyarakat Pacitan tidak ada yang nganggur. Mereka semua bisa bekerja dan mendapatkan penghasilan secara layak,” tutur wanita yang masih keponakan dari mantan Bupati Pacitan, H. Sutrisno ini.

Lebih lanjut, bakal calon bupati yang akrab disapa Yuwin ini mengungkapkan, kalaupun saat ini Pacitan sudah banyak mengalami kemajuan, dibandingkan beberapa tahun silam, akan tetapi upaya untuk terus membuat Pacitan lebih maju lagi, harus terus dilakukan.

“Kita punya potensi sumber daya alam yang cukup melimpah. Ada laut, ada tambang dan sebagainya. Untuk itu kedepan bagaimana pendapatan daerah bisa melonjak, sekalipun saat ini pendapatan asli daerah (PAD) sudah menyentuh angka hampir 200 miliar. Kalau kedepan Iklim investasi bisa lebih digalakkan, saya yakin pendapatan daerah akan terus meningkat,” harapnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan