Ingin Buka Lapangan Kerja, Mantan Ketua Paguyuban Pedagang Minulyo ini Siap Maju di Pilbup Pacitan 2020

oleh -13211 views

Pacitanku.com, PACITAN – Kabar menghebohkan kembali datang mewarnai jagad perpolitikan di Pacitan, jelang Pilbup serentak 2020.

Sutrisno, mantan Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Minulyo, menyatakan diri siap untuk tampil sebagai kontestan di pemilu kepala daerah. Ia merasa terpanggil untuk ikut berkompetisi dengan harapan ingin membawa perubahan berarti bagi daerahnya.

Sutrisno menyadari, memang tidak terlahir di Pacitan. Akan tetapi, sudah berpuluh tahun ia tinggal dan menetap di kampung halaman, Presiden ke enam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Ini sebagai panggilan jiwa, untuk ikut mewarnai panggung Pilbup nantinya. Semua semata-mata karena ingin melakukan gebrakan bagi daerah utamanya mengenai lapangan pekerjaan,” jelasnya, saat berkunjung ke pos media, Timur Pendopo, Selasa (14/7/2020).

Pria yang juga berprofesi sebagai pedagang buah ini mengaku prihatin bahwa selama ini kemiskinan di Pacitan masih cukup banyak. Meski berbagai upaya telah diupayakan oleh pemerintahan saat ini. Persoalan mendasar, lantaran gersangnya lapangan pekerjaan.

Untuk itu, dengan berbekal pengalaman yang cukup panjang menggeluti dunia usaha, Sutrisno akan mengaplikasikan ilmunya tersebut untuk daerah.

“Sebab dengan terciptanya lapangan pekerjaan yang luas, saya berkeyakinan angka kemiskinan akan bisa semakin diminimalisir. Tentu upaya tersebut akan bisa terealisasi kalau saya dipercaya masyarakat duduk di jajaran eksekutif,” tuturnya.

Ditanya soal kendaraan politik yang akan dikendarai, Sutrisno mengatakan, yang pasti bukan dari Partai Demokrat.

“Saya akan membuka komunikasi dengan partai politik alternatif yang berkenan mengusung,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan