Gagarin dan Prof Sudijono Disebut Sama-sama Berpeluang Maju dari Partai Demokrat

oleh -0 Dilihat
Ilutrasi surat suara Pilkada

Pacitanku.com, PACITAN –  Gagarin maupun Prof Sudijono Sastroatmodjo, masih sama-sama punya peluang untuk berkendara dengan Partai Demokrat menuju gelanggang Pilbup Pacitan 2020. Pernyataan tersebut, disampaikan pengamat politik gaek, HG Soedibyo.

Hanya saja, Prof Sudijono, diakui punya managerial yang sudah teruji ketika memimpin Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Ora gampang lho, memimpin Universitas dan banyak jurusan, kalau tidak didasari kemampuan leadership yang tinggi, sekalipun itu hanya di lingkungan pendidikan. Tetapi itulah realita sejarah kemampuan leadership yang dimiliki seorang Prof Sudijono,” kata mantan birokrat, jebolan Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) ini, Ahad (12/7/2020).

Namun, dari sisi elektabilitas, Prof Sudijono, memang masih tertinggal jauh dengan Gagarin. Sudah hampir selama empat periode ini, Gagarin duduk sebagai anggota DPRD Pacitan. Akan tetapi, harus diakui, memimpin di legislatif sangat berbeda dengan memimpin di eksekutif.

“Saya sudah kenyang di legislatif, sebelumnya saya juga lama sebagai birokrat. Ini pekerjaan rumah (PR) bagi Gagarin, bisakah membalikan telapak tangan untuk beralih memimpin di eksekutif,” terang mantan Bupati Pacitan ini.

Menurut Soedibyo, dua figur bakal calon bupati ini, masing-masing punya kelebihan yang patut diperhitungkan. Keduanya juga masih punya peluang untuk dilirik Partai Demokrat. Meskipun, Gagarin besar dan berangkat meniti karir politiknya dari partai sebelah.

“Tapi sekali lagi, Demokrat butuh calon pemimpin yang bisa membesarkannya dimasa mendatang,” tegasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.