Satu Pasien Positif Corona dari Nawangan Sembuh, Pacitan Jadi Zona Kuning

oleh -129 views
KONPERS. Jubir penanganan COVID-19 Pacitan saat menyampaikan konpers pasien corona, Sabtu (6/6/2020). (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN– Satu lagi pasien positif coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Pacitan, asal klaster Pondok Pesantren Al-Fatah, Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, dinyatakan sembuh. Pasien tersebut merupakan santri yang berasal Kecamatan Nawangan.

Juru bicara tim komunikasi publik penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto mengatakan, pasien positif COVID-19 yang sembuh bertambah satu.

“Info sore tadi baru kita terima. Yang bersangkutan merupakan santri Ponpes Temboro yang berasal dari Kecamatan Nawangan,” ujarnya, Rabu (24/6) petang.

Dengan bertambahnya satu pasien positif COVID-19 yang sembuh, sehingga total kesembuhan pasien menjadi 10 orang.

“Meninggal dunia satu orang. Sehingga yang dirawat tinggal 10 pasien. Yang dirawat di RSUD 2 orang, sisanya di wisma atlet,” jelas dia.

Lebih lanjut Rachmad mengatakan, dengan penambahan satu pasien COVID-19 conform yang sembuh, saat ini Pacitan berubah menjadi zona kuning dari sebelumnya zona orange.

“Kami imbau masyarakat tetap kedepankan dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Khususnya selalu pakai masker dan jaga jarak saat keluar rumah dan berinteraksi sosial. Sering cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan air mengalir,” pesannya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan