Bawakan Lagu Berjudul “Lebaran”, Kelompok Band Sekolah Alam Pacitan Raih Juara Favorit Lomba Cipta Lagu

oleh -13379 views
Sasmito Band

Pacitanku.com, PACITAN – Sasmito Band, grup musik yang diprakarsai oleh anak-anak dari Sekolah Alam Pacitan berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional. Dalam lomba cipta lagu yang diadakan UNICEF Indonesia dan Yayasan Setara Jawa Tengah.

Dalam siaran pers Sekolah Alam Pacitan yang diterima Pacitanku.com, Jumat (19/6/2020) di Pacitan, Sasmito Band yang digawangi oleh Yoel, Cello, Sindhu, Bening dan Fernal, kali ini berhasil menorehkan prestasi dalam ajang Lomba Cipta Lagu ygan diadakan oleh UNICEF INDONESIA dan Yayasan Setara Jawa Tengah.

“Dengan mengambil tajuk Lebaran Ceria di Tengah Pandemi, Sasmito Band membawakan lagu “Lebaran” ciptaan Bangun Naruttama Kepala Sekolah Alam Pacitan dan berhasil memukau dewan juri. Alhasil juara favorit pun berhasil diraihnya bersama 3 peserta lainnya dari seluruh pelosok negeri,”kata Ardika, salah satu guru Sekolah Alam Pacitan.

Menurut Ardika, Sasmito Band, grup musik yang belum lama ini terbentuk bermula dari kelihaian anak-anak Sekolah Alam Pacitan dalam bermain alat musik membuat para guru memberanikan diri untuk memberikan suport yang luar biasa untuk anak-anak mengikuti ajang tersebut.

“Dengan proses latihan yang tak kurang dari dua Minggu ini membuat anak-anak tetap produktif di masa wabah Corona, tentunya protokol kesehatan tetap menjadi prioritas kami, selama proses latihan anak-anak diwajibkan memakai masker, rajin cuci tangan, tetap jaga jarak, dan menggunakan hand sanitizer,”jelasnya.

Terlebih, kata Ardika, lagu “Lebaran” ini merupakan salah satu inovasi Sekolah Alam Pacitan dalam pencegahan COVID-19, karena lagu ini bercerita tentang ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai COVID-19.

“Semoga Sasmito Band bersama Sekolah Alam Pacitan bisa menjadi kebanggan seluruh masyarakat Pacitan dan bisa terus konsisten dalam berkarya, berinovasi membawa nama baik Pacitan di kancah nasional maupun internasional,”pungkasnya.

Editor: Dwi Purnawan

Lagu Lebaran oleh Sasmito Band